Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi Lakukan Penanaman Pohon

SUKABUMI-


GemilangNews.Com

Anggota  Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi bersama TNI dan masyarakat melaksanakan penghijauan penanaman  pohon mahoni dan pohon sukun di sepadan jalan  lokasi TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) Kodim 0607 / Sukabumi, di Kampung Pangasahan -Babakan Banten Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak,Sukabumi Jawa Barat,Minggu ( 22 / 5 ).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun GemilangNews.Com paradigma masyarakat terhadap pramuka harus diubah,dikarenakan semenjak dulu pramuka selalu identik dengan berkemah dan baris berbaris, kini perlu diubah karena gerakan yang dipelopori pemuda ini lebih bersifat pengabdian kepada masyarakat,hal tersebut sudah bisa ditunjukan dengan kegiatan yang berorientasi sosial, seperti membangun jembatan di daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau,membersihkan pantai,menanam pohon,dan kegiatan lainnya baik itu hal kecil maupun besar kepedulian pramuka kali ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat

Wakil Ketua Pramuka Peduli ( PP ) Kabupaten Sukabumi,Pelda Dendin kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa ini kegiatan ini merupakan program yang memang sudah sering dilaksanakan oleh Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi,dikarenakan pramuka harus dapat menempuh kepada keyakinan bermasyarakat yang melihatkan satu kinerja bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat.

Jika melihat realitas kondisi infrastuktur dan seringnya terjadi bencana longsor,kita sebagai anggota pramuka peduli harus bisa aktif untuk memecahkan kondisi seperti itu.

“Seperti halnya penanaman pohon kali ini,semoga pohon yang kita tanam untuk kedepannya selain bisa sebagai penyangga untuk terjadinya bencana longsor juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,untuk itu kita harus aktif untuk membantunya, itu lah pramuka peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Masih kata Dendin,Pengabdian kepada masyarakat, sudah banyak dilakukan pramuka peduli di Kabupaten Sukabumi seperti pembangunan rumah jompo, rumah tidak layak huni dan pembangunan jembatan kecil,dan juga membersihkan pantai  disepanjang pantai pelabuhan ratu.

Ia berharap dengan kegiatan ini anggota pramuka peduli bisa memotivasi lebih untuk bisa meningkatkan rasa kepedulian, kesukarelawanan terhadap kondisi di sekitarnya. “Sekali lagi, Kita sebagai anggota pramuka peduli harus peka dengan lingkungan kita sendiri,”pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/05/22/pramuka-peduli-kabupaten-sukabumi-lakukan-penanaman-pohon/ […]

JELAJAHI