Bupati Sukabumi Pimpin Upacara HARKITNAS 2016

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Bupati Kabupaten Sukabumi menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108,dengan Tema ” Mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” di halaman Gedung Dishubkominfo,Jln.Raya Perintis Kemerdekaan,Kecamatan Cikembar,Sukabumi,Jawa Barat,Jum’at ( 20 / 5 ).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,Bupati Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami,MM,Wakil Bupati Sukabumi,Drs. H. Adjo Sarjono,MM,Sekda Kabupaten Sukabumi, Drs. Iyos Somantri,Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,Agus Mulyadi,SE,Kadishub Kominfo,Thendy Hendrayana, S.IP, M.SI,Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Kav. Guruh Prabowo, dan Kapolres Kab. Sukabumi, AKBP M. Ngajib,S.IK,juga diikuti oleh semua SKPD Kabupaten Sukabumi,Tagana, Dinas Pemadam Kebakaran,Satpol PP,BNN Kabupaten Sukabumi,Anggota Polres Sukabumi,anggota Kodim 0622,anggota Yon Armed 13 dan para pelajar SMA disukabumi.

Bupati Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami,MM kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa sesuai dari amanat Menteri Kominfo RI,bahwa salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya SDM yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita – cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan,dengan tampilnya SDM yang unggul inilah semangat kebangkitan Nasional  dimulai ujarnya.IMG-20160520-WA0004

Masih kata Bupati,dengan tema harkitnas 2016 ini, kita ingin menunjukan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab, dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekedar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif, kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara – cara penuh inisiatif, bukan hanya mempertahakan dan membenarkan cara – cara lama sebagaimana yang telah di praktikan selama ini,tuturnya

Proklamator dan presiden RI, Ir. Soekarno, pernah menekankan tentang pentingnya membangun karakter bangsa,menurut beliau ” Membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun tekhnik, membangun pertahanan, adalah pertama-tama dan pada tahap utamanya, membangun jiwa bangsa. Tentu saja keahlian adalah perlu, tetapi keahlian saja tanpa di landaskan pada jiwa yg besar, tidak akan dapat mungkin tercapai tujuannya,semoga peringatan Harkitnas 2016 ini juga bisa memperbaharui semangat Trisakti,Berdaulat dalam politik,Berdikari dalam ekonomi,dan Berkepribadian dalam kebudayaan,untuk itu jika kita konsisten, yakin jalan kemandirian ini insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional,Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI