3 Calon Kepala Desa Batununggal Cibadak Cabut Nomor Urut

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se- Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa. Hal ini dilakukan sesuai dengan tahapan Pilkades yang telah ditetapkan.

Salah satunya di Kecamatan Cibadak, dimana dari 9 desa, Desa Batu Nunggal satu-satunya desa yang mengikuti Pilkades yang akan digelar secara serentak pada tanggal 8 Mei tahun ini.

Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Batu Nunggal,Khoerudin, bertempat di Balai Desa Batununggal, Kamis (21/4/2016) dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades,Para Tim Sukses dan Saksi dari masing – masing Calon Kepala Desa.

Sebelum undian penarikan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades Khoerudin, membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

“Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari  penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari ini pengundian nomor urut calon.” Ujar Khoerudin kepada GemilangNews.Com.

Adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak mengikuti pemilihan Kepala Desa Batununggal Periode 2016-2022 yaitu,Lutfi Heryadi, Dudung Iskandar dan Hadi Hermawan.

Dipandu oleh Sekretaris Panitia Pilkades Batununggal Lili Suherli, dengan cara mencabut nomor undian masing-masing Calon Kepala Desa,dan dari hasil pengundian nomor tersebut ,Lutfi Heryadi mendapatkan nomor urut 1,Dudung Iskandar nomor urut 2, dan Hadi Hermawan mendapatkan nomor urut 3.IMG_20160421_185610

Acara dilanjutkan dengan deklarasi dan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan Pilkades damai, yang ditanda tangani oleh ketiga calon kades, Pelaksana Kepala Desa Batununggal,Helman  ketua panitia Pilkades, Camat Cibadak, Ketua BPD, Kapolsek Cibadak,KOMPOL Saidina,M, Babinsa Desa Batu Nunggal dan tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Pelaksana Kepala Desa Batununggal Helman, menyampaikan bahwa sampai sejauh ini gejolak politik di desanya masih kondusif dan koordinasi antar pemerintahan desa serta lembaga desa juga berjalan biasa saja, ia berharap kondisi semacam ini terus berjalan sampai akhir dari pesta demokrasi tingkat desa ini, sehingga Desa Batununggal kedepannya dipimpin oleh salah satu dari ketiga putra terbaik desa ini dapat diperhitungkan sampai di tingkat kabupaten.

Ketua Badan Pengawas Pilkades tingkat Kecamatan yang juga camat Cibadak Drs.H.Abdul Riva’i dalam arahannya menyampaikan bahwa Pilkades di Batu nunggal ini menerapkan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa jadi diharapkan mampu menjadi contoh untuk pilkades yang akan datang. Selain itu Kepala Desa bisa mencalonkan diri selama tiga periode berturut-turut.

Yang menjadi catatan penting bahwa setiap yang namanya kompetisi itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah, bagi yang menang jangan berbangga hati dan yang kalah juga jangan berkecil hati, karena banyak jalan untuk ikut membangun desa, dari ketiga putra terbaik desa ini masing-masing memiliki pengalaman, ada yang kemarin menjabat kepala desa, ada yang mantan kepala desa dan ada juga pengusaha muda yang juga kenyang dalam berorganisasi, semua itu cukup sebagai modal awal untuk memimpin desa ini.

“Pilihlah sesuai hati nurani, hindari fitnah dan kampanye hitam sesama calon kepala desa dan juga pendukung masing-masing, karena semua visi dan misi calon kepala desa itu sama yaitu membawa desa ini kedepan yang lebih baik”, dan berharap untuk kedepannya pelaksanaan pemilihan kepala desa Batu Nunggal bisa berjalan lancar, aman, tertib, kondusif dan demokratis.pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI