Polsek Rumpin Tertibkan Warga Yang Melakukan Pungli

BOGOR-GemilangNews.Com

Belasan warga Kecamatan Rumpin terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. Mereka digiring ke kantor Polsek lantaran telah melakukan pungutan liar (Pungli).

“Ada puluhan orang yang kami amankan sepanjang jalan di Rumpin, terutama di Desa Cipinang,”ujar Kapolsek Rumpin Kompol Parmin kepada GemilangNews.com di kantornya, rabu (20/4).

Meski telah ditertibkan, kata Parmin, bukan berarti aktifitas pungli warga terhenti. Kendati demikan, kepolisian menjamin pungli akan berkurang. Di Polsek Rumpin para warga membuat pernyataan di atas materai.

Sedikitnya, 15 orang pelaku pungli menjalani sejumlah pendataan. Menurut Parmin, tidak semua warga memaksa meminta iuran kepada para supir. Sebab, ada beberapa oknum warga yang memang tidak memiliki pekerjaan.

“Kita akan melakukan pengawasan,dari hasil pengamanan ini disita sejumlah barang bukti uang beberapa ribu, Mungkin masih pagi,”terang Parmin.

Operasi penertiban Bina Kusuma sendiri dimulai Pukul 10.00 WIB dengan sasaran premanisme dan pungli di Jalan Raya Gunung Cabe , Jalan Cipinang dan Jalan Prada Slamawi Rumpin. Adapun dalam penertiban itu puluhan personil gabungan Polsek dan Satpol PP dikerahkan.

“Dilakukan pembinaan warga tersebut agar dikemudian hari tidak melakukan perbuatan yang sama atau melanggar hukum,”tandas Parmin.

Reporter: B.A

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/20/polsek-rumpin-tertibkan-warga-yang-melalukan-pungli/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2016/04/20/polsek-rumpin-tertibkan-warga-yang-melalukan-pungli/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!