Perumahan Bumi Indah Pesona Berantas DBD Dengan 3M Dan Fogging

BOGOR-GemilangNews.Com

Berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat yang ada di RW 016 perumahan Bumi Indah Pesona (BIP) desa kalisuren akhirnya kegiatan foging atau pengasapan bejalan lancar tanpa ada kendala.

Kegiatan foging ini salah satunya adalah dalam rangka untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dunge (DBD) masuk di wilayah RW 016 perumahan BIP desa kalisuren.” Sekarang cuaca tidak menentu.kadang panas,kadang hujan,sehingga genangan air yang terjadi bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk papar ketua Rw 16 Hadiyono pada saat pelaksanaan fogging.

Menurut catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor angka penderita demam berdarah cukup menghawatirkan,sehingga seluruh warga bersama-sama bergotong royong melakukan pemberantasan nyamuk Aedes Aegepty sebagai pembawa virus DBD.” dengan foging atau pengasapan harus digalakan,walaupun foging ini bukan solusi utama untuk pencegahan DBD namun paling tidak membuka kesadaran warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih.” tambahnya.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh masyarakat lingkungan Rw 16 yang terdiri dari 5 Rt,para tokoh masyarakat ,ketua Rt dan para ibu-ibu yang ikut aktif di lingkungan.

Hudri sekdes kalisuren mendukung upaya warga dalam rangka memerangi DBD.” semoga kegiatan pemoggingan dapat dapat di contoh oleh wilayah rukun warga lainya yang ada di desa kalisuren, karena tugas ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab bersama.” tutur Sekdes.

Reporter: B.A

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 26696 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/04/20/perumahan-bumi-indah-pesona-berantas-dbd-dengan-3m-dan-fogging/ […]

JELAJAHI