Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kunjungi Desa Sukasirna

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sukabumi mengunjungi Desa Suka Sirna, yang bertemakan ” Melalui kegiatan Lomba Desa tahun 2016,mari kita tingkatkan sinergitas dan kinerja nyata Desa Sukasirna menuju masyarakat yang religius dan mandiri “,bertempat di Aula Gedung Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Sukabumi,Jawa Barat, Senin (18/04/2016).

Berdasarkan pantauan GemilangNews.Com,Tim penilai yang diketuai Hari Riyadi. disambut dan diterima oleh Camat Cibadak,Drs.H.Abdul Riva’I,M.Si, didampingi kepala Desa Sukasirna Ketua PKK , serta jajaran pejabat struktural di lingkup Pemerintah kecamatan cibadak dan ratusan siswa – siswi dari SDN Sukasirna.

Camat kecamatan Cibadak ,Drs.H.Abdul Riva’I,M.Si dalam sambutannya berharap Kecamatan Cibadak yang diwakili Desa Sukasirna dapat meraih yang terbaik, walaupun itu semua merupakan wewenang dan diserahkan sepenuhnya kepada tim penilai untuk menentukannya. Penilaian Lomba Desa ini, pada hakekatnya merupakan suatu usaha untuk mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan desa.IMG-20160418-WA0006

“Atas segala upaya dan usaha yang sudah dilakukan dalam menghadapi Lomba Desa tahun ini, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam rangka suksesnya Penilaian Lomba Desa ini, saya yakin akan mampu meraih prestasi yang membanggakan untuk Kecamatan Cibadak,” ujarnya.

Dirinya berharap dalam penyelenggaraan Lomba Desa ini jangan hanya dimaknai sebagai acara seremonial saja, namun merupakan kondisi riil yang ada di desa, bukan hanya saat menghadapi Penilaian Lomba Desa.

“Saya minta kepada seluruh Kepala desa dan kader PKK, agar melakukan pembinaan secara berkesinambungan, baik fisik maupun administratif terhadap desa-desa yang ada di Kecamatan Cibadak, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Jadi, setiap ada perlombaan, sudah tidak memerlukan persiapan yang banyak untuk menghadapinya,” tuturnya.

Hari Riyadi,Kabid pengembangan desa pada dinas BPMPD kabupaten sukabumi,yang juga sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa penyelenggaraan perlombaan desa / kelurahan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun secara berjenjang,mulai dari tingkat kecamatan,kabupaten dan akhirnya tingkat provinsi,hal ini sesuai dengan Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan jelasnya.

Masih kata Hari,ada dua makna yang penting dari penyelenggaraan perlombaan desa ini yaitu,untuk mengevaluasi tingkat perkembangan masyarakat dan desa yang telah dicapai oleh suatu desa dalam kurun dua tahun terakhir,dan yang ke dua untuk memotivasi aparat pemerintahan desa dan masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja pemerintahan desa dan peran serta masyarakatnya dalam membangun desanya masing-masing sekaligus termotivasi untuk berkompetisi secara sehat dengan desa lain pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/18/tim-penilai-lomba-desa-tingkat-kabupaten-kunjungi-desa-sukasirna/ […]

JELAJAHI