Massa Buruh Dari KBS Dan GSBI Lakukan Audiens Dengan Bupati Sukabumi

BOGOR-GemilangNews.Com

Puluhan Massa Buruh dari Koalisi Buruh Sukabumi ( KBS ) beserta Massa Gabungan Serikat Buruh Independen ( GSBI ) lakukan Audiensi dengan Bupati Sukabumi,di Aula Pendopo Bupati Sukabumi,Jln. Ahmad Yani, Kota Sukabumi,Jawa Barat, Senin ( 18 / 4 ).

Hadir dalam kegiatan audiens tersebut,diantaranya Bupati Kabupaten Sukabumi,Drs. H. Marwan Hamami,MM, Asda 1,Kepala Dinas Disnakertrans Kab. Smi,Kepala kantor KesbangLinmas Kabupaten Sukabumi,beserta puluhan massa yang tergabung dari KBS dan GSBI.

Berdasarkan Pantauan GemilangNews.Com sekitar 35 orang Massa dari Koalisi Buruh Sukabumi ( KBS ) dan Gabungan Serikat Buruh Independen ( GSBI ) datang ke Pendopo bupati sukabumi dengan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat,mereka tiba sekitar pukul 13.WIB,dan langsung diterima oleh Bupati Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami,MM

Dadeng,Koordinator Lapangan aksi Audiens kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa kami datang kesini membawa aspirasi dan tuntutan dari para buruh,diantaranya,yang pertama Bupati Sukabumi harus melakukan perbaikan pelayanan dan pengawasan terhadap Dinas Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, sehingga hukum ketenagakerjaan dapat terlaksana dengan baik,dan yang kedua,Bupati Sukabumi harus segera meningkatkan perbaikan pelayanan dan pengawasan terhadap BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan ujarnya.

Mengenai tuntutan yang diajukan oleh Massa dari KBS dan GSBI,Bupati Kabupaten Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami,MM mengatakan bahwa walaupun nanti pengawasan akan dilakukan langsung oleh pusat oleh sebab itu diharapkan para buruh untuk membuat kelompok atau serikat untuk tetap membela buruhnya dalam hal kebijakan pemerintah pusat yg tidak sesuai dengan keinginan buruh tuturnya.

Masih kata Bupati,dirinya akan mendukung buruh ketika kebijakan pemerintah tidak sesuai dengan buruhnya namun tetap dengan menjaga para investor yang ada dan yang akan datang ke sukabumi,dan utuk kedepannya akan menjadi suatu perbaikan demi kesejahteraan para buruh dengan akan diperbaiki tatanan yg berkaitan dgn perusahaan dan buruh,juga pemerintah kabupaten akan meningkatkan dalam hal pengawasan dan kebijakan kepada Disnaker yg berkaitan dengan upah dan hak buruh,serta diharapkan untuk menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi dalam buruh harus menunjuk tim atau serikat buruh mana yang proktif agar permasalahan dapat terpecahkn dengan baik dan tidak menimbukan polemik baru,dan di tahun 2016 ini dirinya hanya bisa mendukung dan melanjutkan program kerja dari pemerintahan kemarin,dan dirinya akan bisa menjawab nanti di tahun 2017,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI