Tim Verifikasi KGN Pusat Cek Langsung Kesiapan Administrasi KGN Baldatun Center Sukabumi

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Pembekalan Pengurus KGN Baldatun Center Cabang Kabupaten Sukabumi oleh Tim Verifikasi KGN Pusat dengan Tema ” KGN Sebagai Jawaban Penguatan Ekonomi Kerakyatan Antara Peluang dan Tantangan ”

Bertempat di Sekretariat KGN Baldatun Center,yang beralamat di Kp.Paledang Kaler Rt.54 / 12 Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat,Sukabumi,Jawa Barat,Sabtu ( 16 / 4 ).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun GemilangNews.Com, Tim Verifikasi KGN Pusat datang untuk mengecek segala bentuk persiapan KGN Baldatun Center baik dari segi administrasi maupun teknis,dan juga pengecekan langsung ke lapangan tentang keberadaan orang – orang atau yang sudah masuk ke koperasi KGN melalui Program – Program inovasi dari KGN Baldatun Center Seperti penerima bantuan Warung Garuda,Gerobak Garuda juga Pengrajin Garuda yang sudah tersebar di 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Cibadak,Nagrak,Cicantayan dan Kecamatan Cikembar.

Rizki Adam,salah seorang Tim Verifikasi KGN Pusat kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa setelah melalui perbincangan dan pengecekan langsung data – data di Sekretariat KGN Baldatun Center tadi,KGN Baldatun Center Cabang Sukabumi sudah hampir 80 persen siap baik dari segi kesiapan administrasi maupun kesiapan Sumber Daya Manusianya ujarnya.

Masih kata Rizki,kesiapan seperti ini sudah sangat sempurna,dan dalam pembekalan tersebut,dirinya hanya memberikan motivasi dan mensupport para pengurus dilapangan untuk benar – benar membesarkan KGN dan juga dalam pembekalan materi dirinya juga menerangkan sejarah dan arti Koperasi KGN,Manfaat dan Tujuan dari Koperasi Garuda Yaksa Nusantara sendiri tuturnya.

Hal senada diungkapkan Pendiri dan Penanggung Jawab KGN Baldatun Center Cabang Sukabumi,Ade Dasep Zaenal Abidin,bahwa saat ini Tim Verifikasi KGN Pusat mengecek langsung kegiatan KGN Baldatun Center,terutama dalam segi administrasi keanggotaan pengurus dan kejelasan bukti program yang sudah diluncurkan, “Tadi siang 3 orang dari Tim Verifikasi KGN Pusat mendatangi dan mengecek langsung anggota KGN Baldatun Center Cabang Sukabumi di 4 Kecamatan,Diantaranya Kecamatan Cibadak,Nagrak,Cicantayan dan Cikembar yang mendapatkan bantuan penyertaan modal Warung Garuda,Gerobak Garuda maupun Para Pengrajin Garuda,” jelasnyaIMG_20160416_165446

Masih kata Adza,Koperasi adalah badan usaha bersama yang bersifat sosial dan didasarkan atas asas kekeluargaan. Undang-Undang yang mengatur tentang perkoperasian di indonesia terdapat pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992.dan Drs. Mohammad Hatta merupakan tokoh  pelopor koperasi di Indonesia. Oleh karena itu, beliau diangkat menjadi Bapak Koperasi Indonesia,tujuan dari Koperasi KGN Baldatun Center Cabang Sukabumi adalah,setiap badan usaha tentulah mempunyai tujuan atau visi dan misi, sama halnya dengan koperasi KGN Baldatun Center,adapun tujuan koperasi KGN Baldatun Center adalah ” Meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan anggotanya “. Agar tujuan koperasi dapat dicapai, setiap anggota koperasi harus memenuhi kewajibannya masing-masing. Salah satu kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh tiap anggota koperasi adalah membayar simpanan pokok dan simpanan wajib dan Manfaat Koperasi

Selain mempunyai tujuan yang mulia, koperasi juga mempunyai banyak manfaat bagi para anggotanya,Di Warung Garuda KGN Baldatun Center , Para anggota dapat membeli barang dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga dipasaran,Di Koperasi Simpan Pinjam KGN Baldatun Center , Mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah,Di KGN Baldatun Center Produksi,seperti para Pengrajin Garuda ,adalah untuk menghindari persaingan yang tidak sehat dan mempermudah proses pemasaran barang,Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 12121 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/16/tim-verifikasi-kgn-pusat-cek-langsung-kesiapan-administrasi-kgn-baldatun-center-sukabumi/ […]

JELAJAHI