Konser Musik,Gedung Kesenian Kab Bogor Dikomersilkan Oknum PNS Dinas Pariwisata

KAB-BOGOR-GemilangNews.com

Gedung megah kesenian milik Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Bogor diduga dikomersilkan oleh oknum Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) selaku pengelola gedung bundar,Gedung kesenian tersebut. Malam ini, Sabtu (16/04), rencananya gedung dengan kapasitas sekitar 1000 orang tersebut digunakan untuk konser musik grup band Padi dan menggandeng Musikimia yang akan berkolaborasi dengan band papan atas lainnya seperti NTRL, Rocket Rockers, Endank Soekamti dan Barasuara, selain di Cibinong juga akan berlangsung di 19 kota di Pulau Jawa mulai 16 April hingga 28 Mei 2016 dalam Rock Adventure 2016 yang di seponsori oleh rokok bermerek.

Aktivis mahasiswa sangat mengecam keras,gedung pemerintah milik pemkab bogor dikomersilkan,untuk memperkaya diri sendiri dan anehnya ini bukan yang pertama kali,sudah sering namun terkesan belum ada tindakan dan teguran dari kepala dinas Disbudpar Kabupaten Bogor Rahmat Sujana.adanya pungli yang dilakukan stafnya.

Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB-) Rahmatullah menduga, gedung yang dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten Bogor tersebut tidak gratis untuk menyelenggarakan perhelatan musik rock. “Saya menduga, gedung kesenian yang dipakai buat konser itu tidak gratis, karena selain ada sponsor, masuknya juga bayar,” tutur Along,sapaannya pada GemilangNews.com.

Along juga mempertanyakan dana perawatan untuk gedung tersebut,karena menurutnya, kondisi kamar mandi, sarana dan prasarana gedung terlihat kumuh, “Terkesan tidak diperlihara, sementara dilain pihak gedung tersebut selalu dipakai,kalau mau dikomersilkan,serahkan saja pengelolaanya kepada pihak lain sehingga jelas sebagai pemasukan Kas Daerah dengan aturan Perda retribusi daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Rahmat Surjana belum dapat dikonfirmasi,karena sambungan selulernya tidak dapat dihubungi.

Reporter: B.A

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/16/konser-musikgedung-kesenian-kab-bogor-dikomersilkan-oknum-pns-dinas-pariwisata/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2016/04/16/konser-musikgedung-kesenian-kab-bogor-dikomersilkan-oknum-pns-dinas-pariwisata/ […]

JELAJAHI