Menpora Cari Atlet Berbakat Dari Desa

BOGOR-GemilangNews.com

Menteri pemuda dan olahraga (menpora) Imam Nahrawi meresmikan lapangan bola di kampung Kemang desa Sukaluyu kecamatan Tamansari,kemarin (13/4).

Ini menandakan keseriusan Menpora dalam pembangunan lapangan bola di seribu desa seindonesia. Selain membatu pembangunan lapangan,kemenpora juga akan membantu sejumlah uang untuk drainase,tribun,dan ruang ganti para atlet, dengan jumlah uang yang akan di berikan sebesar Rp 185 juta.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan pembagunan lapangan itu adalah program kemenpora,sebab 75 ribu desa akan mendapatkan masing-masing satu lapangan,untuk mencapai target tersebut pemerintah pusat menyediakan anggaran sebesar Rp 164 milyar. Namun,fokus untuk tahun ini seribu lapangan tersebut akan dibangun di seribu desa yang tersebar di berbagai daerah. Hal ini untuk megembangkan olahraga khususnya sepak bola di setiap desa,”tuturnya.

Menpora berharap,melalui desa,pemerintah pusat dapat menjaring atlet-atlet yang berkualitas,sebagai bentuk kepedulian mereka akan menyambangi kampung yang mendapatkan bantuan.  IMG_20160414_190212

Lebih lanjut dia mengatakan,lapangan yang di bangun ini akan di lengkapi dengan fasilitas olah raga selain sepak bola,selain di gunakan untuk bermain sepak bola,lapangan bisa di jadikan sebagai tempat membentuk karakter. Melalui program satu desa satu lapangan bisa menemukan dan menjaring atlet yang berbakat dan di harapkan 2016 saat launching lapangan bisa lebih baik dengan perawatan yang maksimal. Pemberian satu lapangan di setiap desa di mulai dari desa sukaluyu,kecamatan tamansari,kabupaten bogor.”tuturnya.

Saya minta perekrutan atlet tidak boleh memakai sistem pertemanan tapi lebih kepada sisi objektifitas. Karena pemerintah berharap dapat menemukan bibit berbakat,”harapnya.

Sementara itu kepala desa Sukaluyu, Sarif menggatakan, “Lapangan yang di bangun memiliki panjang 95 meter dengan lebar 65 meter dana Rp 185 juta yang mereka terima akan di gunakan membangun fasilitas drainase dan fasilitas penujang lainnya. Akan ada dua saluran yang akan di bangun,selain itu pemerintah desa juga akan membangun tribun dengan daya tampung 100 penonton,karena status tanah ini jelas,tanah milik negara tandasnya kepada GemilangNews.com

Reporter: B.A

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/14/menpora-cari-atlet-berbakat-dari-desa/ […]

JELAJAHI