UMKM Kecamatan Caringin Butuh Perhatian Dari Pemerintah

BOGOR-GemilangNews.com

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Caringin menjerit. Pasalnya, menurut mereka selama ini tidak pernah ada pembinaan apalagi bantuan modal dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua Forum UMKM Kecamatan Caringin Bubung Syaipul Arsyad yang akrab Disapa Cawi saat di temui GemilangNews.com mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor seolah membiarkan UMKM di wilayah Caringin berjalan sendiri-sendiri.

”Selama ini tidak ada pembinaan apalagi bantuan permodalan bagi UMKM di Caringin,” ungkapnya.

Saat ini, tambahnya, di wilayah Caringin terdata sekitar 400 pelaku usaha kecil dan menengah tak pernah mendapat pembinaan.

”Seharusnya pihak dinas semakin gencar melaksanakan pembinaan. Apalagi saat ini negara kita masuk keMasyarakat Ekonomi Asean (MEA),” sesalnya.

Bubung memaparkan, dinas terkait seolah tutup mata dan selama ini diduga tak pernah turun meninjau ke lapangan. ”Selama saya menjadi pelaku usaha kecil tidak pernah ada dinas terkait datang apalagi memberi pembinaan. Itu juga dirasakan oleh rekan-rekan pelaku usaha kecil diKecamatan Caringin,” keluhnya.”Jika pelaku usaha kecil dan menengah tidak bisa berkembang apalagi bersaing dengan pelaku usahadi Asean, maka masyarakat kita hanya bisa jadi penonton dengan pola hidup konsumtifnya,” pungkasnya.

Reporter: Saripudin

Editor: HG

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2016/04/07/umkm-kecamatan-caringin-butuh-perhatian-dari-pemerintah/ […]

JELAJAHI