Poktan Mekar Galeuh Kec. Ciawi Kabupaten Bogor Selesai Di Bentuk

BOGOR-GemilangNews.com

Kelompok tani ( POKTAN ) Kp Cukanggaleuh Desa Jambuluwuk Kec Ciawi  Membentuk suatu wadah kelompok tani ( POKTAN ) yang di beri nama Mekar Galeuh minggu 03/04 di salah satu tempat pembenihan dan budi daya ikan lele Asep Suhendar.

Adapun tujuan kelompok tani ini mengajak semua lapisan masyarakat sekitar khususnya yang tergabung dalam kelompok untuk melaksanakan sebuah program kegiatan bersama yang di arahkan untuk memenuhi kebutuhan dasar para anggota nya dalam melaksanakan kegiatan yang ada,pada akhirnya berharap dapat mensejahterakan anggotanya maka dari itu kelompok tani Mekar Galeuh membentuk suatu wadah kelompok tani yang bertujuan meningkatkan hasil produksi ikan lele dan lain lain yang di capai sehingga tarap kehidupan ekonomi menjadi lebih baik dari sebelum nya.poktan..

Agus safari selaku ketua yang terpilih kelompok tani Mekar Galeuh di kp cukanggaleh desa jambuluwuk mengatakan kelompok tani ini akan di ajukan sebagai sub unit karang taruna di desa jambuluwuk dan akan di ajukan kepada dinas terkait,dalam rangka usaha meningkatkan budi daya ikan lele untuk membangun budi daya terpadu,guna memenuhi kebutuhan pasar lokal maupun logistik yang masih sangat terbuka luas di wilayah kota kabupaten bogor. lanjut nya menambahkan tentang sistem ijon yaitu ikan tumbuh dan padi pun tumbuh, ungkapnya.

Yanyan suryanto selaku penasehat di menambahkan adapun yang akan di ajukan adalah permohonan biaya, kiranya kepada pemerintah terkait dapat memberikan bantuan biaya untuk pembuatan kolam,terpal,indukan,benih,pakan,dan peralatan pendukung lainya.

Harapannya adalah adanya dukungan dan bantuan dari pemerintah terkait untuk modal usaha pada kegiatan budi daya ikan lele dan ikan lainya, tutupnya.

Reporter: Maesudin

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/04/04/poktan-mekar-galeuh-kecciawi-kabupaten-bogor-selesai-dibentuk/ […]

JELAJAHI