Pesona Alam Air Terjun Ciputri Masih Asri

BOGOR-GemilangNews.com

Pemandangan alam Curug Ciputri yang terletak di kampung wisata desa Tapos 1 kecamatan Tenjolaya kabupaten Bogor ini memberikan pesona alam yang benar-benar masih asri, tanpa ada kerusakan lingkungan yang terjadi akibat tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Pesona air terjun Ciputri ini di temukan pada tahun 2011 dan di buka untuk umum sekitar 2 tahun lalu oleh karang taruna gunung salak.

Menurut Aldi salah seorang pengunjung asal Bekasi dirinya sangat kagum dengan panorama air terjun Ciputri yang masih asri dan belum terkontaminasi oleh tangan yang tidak bertanggung jawab.selain itu air terjun yang masih alami ini memberikan nuansa sejuk dan nyaman.

Lebih lanjut Aldi mengatakan, perlu ada perbaikan mengenai infrstruktur menuju ke air terjun Ciputri,namun tidak merubah ekosistem yang ada dan tidak mengurangi nilai dari keasliannya, tutur aldi kepada GemilangNews.com

Saat di mintai keterangan kepada Hendy ketua karang taruna desa tapos 1 kecamatan tenjolaya mengatakan kalau pihaknya sudah berusaha untuk mengelola dan memperbaiki kondisi curug,namun karena keterbatasan anggaran pihaknya pun terpaksa melakukan perbaikan setahap demi setahap dengan melibatkan unsur elemen masyarakat secara swakelola. Sejauh ini belum ada tanggapan dari pemerintah daerah untuk memberikan bantuan demi menunjang potensi wisata yang ada.

Hendy berharap stekholder yang berperan dalam bidangnya dapat memberikan kontribusi baik secara moril maupun materil demi menunjang pendapatan daerah di bidang wisata.

Reporter: B.A

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI