Wisata Arung Jeram, Telan Korban

BOGOR-GemilangNews.com

Salah satu wisata Arum Jeram milik Koncara Adventure memakan korban warga Sumedang yang meninggal akibat jatuh ketika mengikuti Rafting di sungai Cisadane, Desa Ciherang Pondok Rabu (23/3).

Kronologi kejadian pukul 11.30, rombongan Seketaris Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang sedang mengikuti arum jeram milik Koncara Adventure. Salah satu korban yang meninggal bernama Deddy Setiawan warga Kaum, RT 01/04, Desa Jati Sari, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang terjatuh dan tenggelam akibat posisi perahu yang jatuh dalam posisi miring ketika melintas di sungai Cisadane tepatnya di Dam PDAM. Korban meninggal dunia setelah sebelumnya dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.IMG_20160323_212802

Salah satu rekan korban yang selamat Iwan Budiawan menjelaskan, bahwa dirinya dengan beberapa teman lainnya akan mendarat tepatnya di turunan sungai. Namun belum turun, posisi perahu berubah miring dan seketika semuanya berjatuhan dan tenggelam.

“Kalau saya tidak terlalu ingat, karena posisi korban ada di sebelah kiri. Dan ketika jatuh ketarik pusaran aliran sungai berikut dengan rekan lainnya, dan mendengar korban sudah meningal ketika saya selesai sholat,”ujarnya ketika ditemui wartawan koran ini kemarin di RSUD Ciawi.

Sementara itu, Kapolsek Caringin AKP Harianto mengatakan, pihaknya sudah mendata korban maupun rombongan yang ikut rafting tadi. Selanjutnya, kami akan memeriksa pihak pengelola pasca kejadian terbalik perahu arum jeram di sungai Cisadane.

“Kejadian pukul 11.30, korban sudah dibawa ke RSUD Ciawi. Menjelang turunan Dam PDAM perahu sendiri posisinya tidak lurus melainkan melintang dan pada waktu di dorong air perahu langsung kebalik,”jelasnya

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk tahap selanjutnya Kami akan memanggil dan memeriksa pengelola pasca kejadian tersebut. Karena, kondisi air cukup deras ketika kegiatan rafting sedang berlangsung.

Reporter: Asep/Saripudin

Editor,HG

 

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI