WAKIL BUPATI RESMIKAN SEMINAR NASIONAL HMI SUKABUMI

SUKABUMI-GemilangNews.com

Wakil Bupati Sukabumi,Drs H Adjo Sarjono MM,resmi membuka acara Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kota / Kab. Sukabumi tahun 2016, dengan tema “REKONSTRUKSI PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DI INDONESIA ( Dalam Bingkai NKRI) “,bertempat di Aula gedung hotel,Jln.Raya Cikukulu Desa Cisande Kecamatan Cicantayan,kabupaten Sukabumi Jawa Barat,Kamis ( 24/03).

Hadir dalam kegiatan seminar tersebut diantaranya,Wakil Ketua DPRD Kab. Sukabumi,M.Jaenudin,S.Ag.MH,Wakapolsek Cibadak,AKP Slamet Irianto,Kasi Binpol Kesbangpol,Jaehani, Ketua HMI Cab. Sukabumi,Wahyu Ginanjar,Perwakilan KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia),puluhan peserta seminar dan pengurus HMI KoKab Sukabumi.

Ketua panitia pelaksana,Fadly Firdaus,kepada GemilangNews.Com mengatakan, kegiatan seminar kali ini di hadiri 200 orang, terdiri dari mahasiswa Fakultas Islam Sukabumi, tokoh masyarakat dan dari masyarakat umum ujarnya.

Masih kata Fadly,semoga dengan adanya kegiatan ini,akan lahirnya pemikiran – pemikiran baru,bisa menemukan jalan keluar dan sumbang saran untuk semua permasalahan yang sekarang sedang berkembang,seperti perpecahan islam dan dinamika politik di negeri ini,serta masih banyak permasalahan lain yang bisa menjadi besar apabila kita bisanya cuma hanya melihat saja tanpa bertindak dengan sesuatu hal yang positif untuk negeri ini jelasnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Adjo Sarjono, MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar ini harus bisa membangkitkan kembali nilai kebersamaan,persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yg ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air,karena tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan, dan Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka merubah diri mereka masing – masing, perkuat kembali nasionalisme kita, agar bangsa kita tidak mudah diombang ambing oleh pengaruh globalisasi dan derasnya infirmasi tuturnya.

Masih kata Adjo,dirinya mengajak untuk meningkatkan pastisipasi aktif organisasi kemahasiswaan dalam bentuk kontribusi pemikiran sebagai upaya mendorong para generasi muda khususnya HMI Cabang Sukabumi untuk ikut berperan dalam rangka mewujudkan cita – cita daerah yang dituangkan dalam visi Kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yg religius dan mandiri dan kegiatan ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga dari bangsa ini untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,dan tekad kita ke depan adalah untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi agar bisa menjadi lebih baik pungkasnya.

Dan yang menjadi Narasumber dari Kegiatan Seminar Nasional kali ini adalah Haerudin, Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional, Ajid Thohir, Akademisi UIN Solo,dan H. Suryana, Ketua Kadin Jabar.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI