Program 100 Hari Walikota Depok Sudah Terpenuhi

DEPOK-GemilangNews.com

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Depok Walikota Depok mengajukan Program unggulan 100 hari pertama Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih yakni program One Hour and One Day Service untuk pelayanan administrasi kependudukan KTP, KK, dan Akta Kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Misbahul Munir sudah melakukan roadshow ke beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Cimanggis, Sukmajaya, dan Pancoran Mas untuk melihat proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. “Hari ini kita melihat menyelenggarakan pelayanan administrasi kependudukan sehari jadi ini di Kecamatan Cipayung,” kata Munir.

Langkah yang diambil walikota dan wakil walikota Depok itu disambut gembira oleh masyarakat. Salah satu warga Kec, Cimaggis Opik mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan aparat pemerintahan karena pelayanan pembuatan KTP tidak sampai satu jam. “Cepat sekali tidak sampai 1 jam KTP saya sudah jadi, saya sangat puas sekali,” ujar Andri, Senin (14/3/2016).

Ditempat terpisah Neny Warga Kec.Sukmajaya yang tengah mengurus akta kelahiran anaknya sangat terbantu dengan adanya program pelayanan One Hour and One Day Service.“Saya baru pertama kali datang ke Kecamatan dan akta kelahiran ini jadi dalam waktu 30 menit. Pelayanannya sangat bagus,” ujarnya

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan pelayanan KTP, akta kelahiaran, serta kartu kuning (AK1) paling lama satu jam menjadi bagian dari program 100 hari. Pelayanan lainnya juga masih banyak dan terangkum dalam sahabat Depok, diantaranya sahabat masyarakat, sahabat UMKM, sahabat petani, sahabat muda-mudi, sahabat lansia, sahabat anak dan remaja, sahabat lingkungan, sahabat sesama, dan sahabat pengusaha dan stakeholder.

Walikota menginginkan Pemerintah Kota Depok menjadi sahabat bagi seluruh warganya. Pelayanan cepat, tepat, dan professional akan terus dikedepankan dan ditingkatkan,“Semoga sosialisasi ini membuat warga lebih paham akan hak dan kewajibannya terkait administrasi kependudukan,” tutupnya

Reporter: LA

Editor: HG

 

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI