Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Kodim 0736/Batang Gelar Lomba Mancing Galatama Piala Dandim

BATANG-GemilangNews.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74 Kodim 0736/Batang menggelar Lomba mancing galatama piala Dandim 0736/Batang yang di ikuti 350 peserta lomba, bertempat di Pemancingan Desa Simbang Keputon, Kecamatan Blado, Minggu (18/08/19)

Pelaksanaan kegiatan Lomba dibagi dua tahapan yakni tanggal 16 dan 18 Agustus 2019.lomba dimulai dari jam 09.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib.
Pada babak final lomba dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus pukul 15.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib.

Dari tiga ratus lima puluh peserta lomba Galatama itu, beradu nasib mujur untuk memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya yang disiapkan oleh panitia.

Untuk meraih hadiah utama, para pemancing harus berhasil mengangkat ikan paling terbanyak dalam perolehan dengan jumlah ukuran terberat, dengan satu jenis ikan mas kalver yang telah disiapkan panitia.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu saat i donfirmasi mengatakan, ” Kegiatan lomba mancing ini dalam rangka rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74.Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan hiburan kepada masyarakat, ” ujarnya.

” Kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mempertahankan kemerdekaan ini dengan cara mengisi hal hal yang positif yang bersifat membangun dan kita harus bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tuturnya .

” Siapapun yang mempengaruhi, mengganggu, meruntuhkan harus kita lawan. Kita harus bersatu sehingga menjadi negara yang kuat dan bermartabat,’ pungkas Dandim Napitupulu .

” Harapan kedepan tempat ini akan di jadikan demplot perikanan, kebetulan Korem 071/Wijaya Kusuma mempunyai produk unggulan baik untuk tanaman maupun perikanan. Contohnya seperti ikan guramih yang dipanen setiap enam bulan sekali, dengan menggunakan produk Pupuk Nutrisi Wijaya Kusuma dengan waktu empat bulan berat ikan bisa mencapai 500 sampai 700 gram/ekor. “Jelas Dandim Napitupulu.

Sementara itu Slamet salah satu peserta lomba dari Desa Bawang merasa senang dalam mengikuti lomba mancing galatama yang diselenggarakan oleh Kodim 0736/Batang.

Ia juga merasa berterimakasih kepada Kodim karena dengan diadakannya lomba mancing galatama di hari ulang tahun kemerdekaan RI tahun ini bertambah meriah.

Slamet juga berharap kepada Kodim 0736/ Batang agar setiap tahunnya supaya di adakan lomba mancing galatama, ” pintanya.

Seusai pelaksanaan lomba dilanjutkan penyerahan hadiah oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu bersama Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga kepada juara satu pemenang lomba mancing Galatama Piala Dandim.

Peserta yang beruntung adalah Nahrowi pemancing asal Desa Tegalsari yang berhasil membawa pulang sepeda motor Yamaha Mio. Pak Nahrowi berhasil mengangkat ikan Mas jenis Kalver diwaktu injuri time dengan berat total 14,59 kilogram.

Hadiah tambahan berupa Sepeda gunung, TV Led, Kulkas, Mesin cuci, Kipas Angin, Rice cooker, dispenser dan hadiah hiburan diberikan kepada juara 2,juara 3 dan juara harapan.

Terlihat pada acara ini Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu, Kapolres Batang Edi Suranta Sinulingga, Kalapas Batang Yusuf Gunawan, Direktur PDAM Yulianto, Kasdim 0737/Batang beserta Perwira dan anggota (Pen-dim 0736)