Peduli Gempa di Palu, Sekjen Kemendes PDTT Berikan Batuan

PALU-GemilangNews.Com

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Anwar Sanusi melakukan monitoring dan evaluasi dan sekaligus serahkan bantuan ke  Posko Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Kemendes PDTT di Area BLK Transmigrasi, Jln. M. Yamin 21, Kota Palu, Selasa (09/10/2018).

 

Didampingi Plt Dirjen PDTu, Aisyah Gamawati dan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Abdul Razak, Kadis PMD, Pendamping Desa, dan rombongan, Anwar langsung menemui para pengungsi yang tinggal di  tenda pengungsi di lokasi tersebut, maupun di Lokasi lainnya.

 

Anwar menyatakan keprihatinan yang mendalam atas adanya musibah gempa bumi dan tsunani yang melanda Provinsi itu beberapa waktu lalu, dan mendoakan agar musibah segera berlalu.

 

Anwar juga melakukan pengecekan logistik yang tersedia di Gudang, baik yang diperuntukkan bagi pengungsi di Posko tersebut maupun pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian di tempat lain.

 

“Kita semua berduka dan harus sabar menghadapi musibah. Ini ujian cukup berat, namun tidak boleh putus asa. Kita bantu kebutuhan pokok mereka semampu kita”, tegasnya.

 

Anwar juga mengunjungi tenda-tenda yang dihuni oleh ratusan pengungsi, baik yang terletak di Desa Jono Oge Kec. Sigi Biromaru, Kab. Sigi dan   Kelurahan Petobo, Kec.  Palu Selatan, Kota Madya Palu. Di tenda-tenda yang dihuni sekitar 600 orang pengungsi di Desa Jono Oge ini, Sekjen berharap agar bantuan logistik yang diberikan kepada masyarakat melalui Kades, Darius, dapat dimanfaatkan dengan baik. Bantuan tersebut berupa beras, mie instan,  susu dan makanan bayi,  air mineral kemasan,  pakaian,  dan peralatan mandi, susu dan makanan tambahan bayi, sarung, handuk dan gelas.

 

Malamnya, Anwar melakukan doa dan tahlilan bersama-sama para pengungsi dan relawan pendamping desa dan ASN Kemendes PDTT yang bertugas di Posko Utama tersebut.

 

“Kita semua harus bantu doa dan ikhtiar maksimal buat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini agar segera mendapat solusi terbaik dari Allah SWT, Tuhan YME”, lanjutnya.

 

Sementara itu, Ketua Posko Utama, Abdul Razak mengatakan, kegiatan di Posko Utama Kemendes PDTT meliput trauma healing dan keagamaan, dapur umum, pelayanan  kesehatan dan pembagian mie instan siap saji dari Indofood.

 

“Kami semua berterima kasih atas bantuan Bapak Menteri Desa PDTT, Pendamping Desa dari Provinsi lain dan juga  pihak-pihak lain. Kegiatan kita di posko ini sampai batas waktu yang ditentukan nanti oleh Kementerian Desa”, pungkasnya.

Reporter: Yuli/Ril

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/10/peduli-gempa-di-palu-sekjen-kemendes-pdtt-berikan-batuan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/10/peduli-gempa-di-palu-sekjen-kemendes-pdtt-berikan-batuan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!