Sosialisasi Gema Cermat Di Buka Asisten III Pulau Morotai

MOROTAI-GemilangNews.Com

Dinas kesehatan Provinsi Maluku Utara bersama Pemda pulau morotai serta Dinkes Pulau Morotai  melakukan pertemuan edukasi dengan masyarakat pulau morotai dari berbagai kalangan untuk melakukan sosialisasi “gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (gema cermat)”.  bertempat di metting room d’loha resort jababeka, desa juanga, kecamatan morotai selatan, kabupaten pulau morotai, Rabu 08/08/2018.

Sosialisasi ini berlangsung satu hari, dimulai pukul 8.30 WIT hingga selesai,  acara diawali dengan sambutan bupati yang wakili asisten III setda kabupaten  pulau morotai, Ida Arsad.

Ia menyampaikan, bahwa bupati pulau morotai benny laos, sangat menghargai dan berterima kasih kepada dinas kesehatan provinsi maluku utara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, menurutnya sinergisitas antara pemprov dan pemkab perlu kita tingkatkan agar segala permasalahan pembangunan terutama bidang kesehatan dapat diatasi secara cepat dan tepat.

Pada intinya kata asisten III gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat(Gema Cermat) adalah sebuaj upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran pemahaman masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.

Untuk itu kata asisten III Ida Arsad, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, sangat mendukung kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat ini dan berharap agar semua peserta yang hadir agar usai kegiatan dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat kita juga bisa cerdas dalam menggunakan obat dengan baik

Sementara ketua panitia kegiatan gema cermat, Ati Alting, saat dikonfirmasi media ini menyampaikan, tujuan sosialisasi ini guna mengenalkan kepada masyarakat  cara menggunakan obat yang baik,  tepat, dan benar,  sehingga dikatakan cermat.

Sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gema Cermat) ini kata Ati pesertanya melibatkan masyarakat umum, ibu ibu PKK, kader posyandu, dan apoteker di pulau morotai

Lebih lanjut ia jelaskan, masyarakat kita pada umumnya kalau sakit membeli obat sendiri tanpa ke dokter, tindakan yang tidak tepat, untuk itu kami sampaikan kalau sakit harus ke dokter agar obat yang diberikan tepat dan benar karena menggunakan resep dokter sehingga tertanggung jawab.

Harapan dari kegiatan gema cermat ini di sampaikan langsung oleh ibu Kartini Marsaoli,  kepala seksi farmasi, Dinas kesehatan,  provinsi maluku utara, ia berharap kepada peserta sosialisasi ini dapat memberi dampak lebih luas ke masyarakat umum agar masa yang akan datang masyarakat sudah cerdas dalam menggunkan obat dan menyimpan serta membuang obat.
“Masyarakat kita kadang obat sudah kadaluarsa juga di simpan dan dikonsumsi, makanya dengan kegiatan ini meraka akan paham sehingga  obat yang tidak digunakan lagi segera dibuang dengan menanamnya ke tanah tidak boleh dibuang sembarangan tempat”.

Turut hadir asisten II, setda Pulau Morotai, Alexander, Kepala Inspektorat Pulau Morotai, Hamka Goraahe, Kadis Kesehatan dan KB Pulau Morotai, dr Victor Palimbong.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 74807 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/08/sosialisasi-gema-cermat-di-buka-asisten-iii-pulau-morotai/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/08/sosialisasi-gema-cermat-di-buka-asisten-iii-pulau-morotai/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 86076 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/08/sosialisasi-gema-cermat-di-buka-asisten-iii-pulau-morotai/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!