Zona Madina Dompet Dhuafa besama Jajaran MUI Kab Bogor Gelar Seminar Cegah LGBT

KEMANG-Gemilangnews.com

Cegah dan tangkal keluarga menjadi Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT), itulah tema yang diusung pihak Zona Madina Dompet Dhuafa saat menggelar seminar bersama jajaran MUI Kabupaten Bogor dan bersama warga di empat kecamatan Bogor utara Kabupaten Bogor.

Acara yang diselenggarakan di gedung Aula Zikir Rumah Sehat terpadu Dompet Dhuafa itu juga disambut positive para tamu undangan yang hadir.

Direktur Zona Madina Herman Budianto meminta agar para LBGT tersebut dapat kembali ke fitrahnya. “Saya harap dapat kembali kesemula,” tuturnya kepada gemilangnews.com (10/3). Dia juga mengatakan, pihaknya yang bekerja sama dengan MUI Kabupaten Bogor untuk menekan angka LGBT tersebut. “Dengan cara sosialisasi salah satu caranya,” ujarnya.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini, sambung Herman, diharapkan pemerintah desa juga dapat memahami dan menjadi sentral informasi aksi cegah dan penyadaran masyarakat terhadap bahayanya LGBT itu. “Juga perhatian ekstra,” paparnya.

Lebih jauh, Herman mengungkpkan, pentingnya lembaga zakat dalam menyuarakan pencegahan dan bahaya dari aktivasi LGBT di masyarakat. “Harus melaksanakan advokasi bersama melawan LGBT antara Dompet Dhuafa dengan Kepala Desa dari 17 Desa se empat kecamatan, yaitu Kecamatan Tajurhalang, Kemang, Ciseeng, dan Kecamatan Parung,” terangnya.

Diperlukan juga pembinaan mental dan spiritual kepada keluarga, sekolah, dan masyarakat, kata Herman. “Sebab akan lebih parah dari hubungan lawan jenis, dan sesama jenis dapat menjadi virus HIV,” imbuhnya. Sementara hasil pantauan Metropolitan, hadir pula Sekretaris MUI Kabupaten Bogor Irvan Zaryab Awaludin, serta Manager Marketing dan Komunikasi Zona Madina Hakam El Farizi dan tamu undangan lainnya.(B.A)

JELAJAHI