WNA Pelaku Curas ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari Jakbar

Jakarta, GemilangNews.Com- Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Tamansari Jakarta Barat berhasil mengamankan pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku MN (40) WNA ini termasuk salah satu residivis dalam kasus tersebut.

Dijelaskan dalam press rilis yang di gelar pada hari Senin, 09 Maret 2020 pada pukul 16:00 Wib di Mako Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Akbp Abdul Ghofur. Dirinya mengungkapkan kasus ini sempat viral.

“Seijin Bapak Kapolres Metro Jakarta Barat untuk merilis ini, ini kasus yang telah viral, kasus pencurian dengan kekerasan,” Tuturnya.

Lebih lanjut Abdul Ghofur memaparkan dimana pelaku (M) warga negara asing ini pada tanggal 14 Februari 2020 pukul 17.00 Wib merampas barang milik korban pertamanya yang juga berwarga negara asing di sebuah hotel di Jakarta. 

“Korban baru sampai hotel, pelaku menyampaikan salam dan memperkenalkan diri dari Yordania, namun tidak di indahkan oleh korban, dan korban masuk kamar, lalu pelaku mengikuti sampai ke kamar, dan dikamar pelaku merampas barang milik koran 440 riyal dan mata uang Indonesia 1 juta Rupiah. Pelaku melakukan Pendorongan dan pemukulan kepada korban. Hp Iphone 6 korban juga di ambil dan pelaku melarikan diri dan dikejar oleh korban, dan begitu dekat, korban kembali di lempar dengan handphone korban. Pelaku melarikan diri sampai keluar hotel.” Paparnya.

“Korban melapor ke pihak Hotel dan Kepolisian Metro Tamansari, lanjut beliau,  kemudian kita melakukan penyelidikan, CCTV dan saksi – saksi, dan kita dapat mengenali pelaku termasuk residivis pernah diamankan pada tahun 2018 lalu oleh Polsek Metro Tamansari, korbannya waktu itu atlet dari Iran dirampas Handphonenya Dan kini kembali pelaku melakukan hal perampasan kembali.” Terangnya.

Akbp Abdul Ghoruf menjelaskan penangkapan pelaku (MN) yang sempat melarikan diri saat diamankan petugas.

“Di lapangan kami dapat menemukan pelaku dan sempat melarikan diri ke sebuah Hotel Fave, di Jalan Mangga Besar. sampai di lantai 8, pelaku melihat korban TDP (55) yang sedang memasukan barang – barang kedalam mobilnya, Toyota Innova. dan pelaku menyapa korban dengan memberikan salam. kemudian pelaku langsung melakukan pemukulan dan merampas mobil tersebut.” Ujarnya.

Kolase. Kiki/GemilangNews.Com
Barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Metro Tamansari Jakbar. Senin, (09/03/2020). Dok. (Redaksi GemilangNews.Com)

“Security hotel sempat mencegah pelaku, lanjut Abdul Ghofur, dan kami pun sudah mengepung pelaku dengan berjaga – jaga di pintu keluar, pelaku pun keluar dengan membawa mobil dalam keadaan kecepatan tinggi (kebut). Karena pelaku tidak bisa mengendalikan mobilnya, akhirnya mobil pelaku terperosok dan akhirnya pelaku bisa di amankan. Jadi pelaku melakukan kekerasan berjumlah tiga kali.” Pungkasnya.

Di katakannya, korban tidak mengalami luka serius hanya saja luka ringan.

Barang bukti yang berhasil diamankan, 1 (satu) unit mobil Toyota Kijang Innova warna silver metalik dengan No. Pol H 9141 FS dan 1 (satu) buah kunci mobi buah kunci mobil. Pelaku dijerat dengan pasal 356 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun.

Admin : (Redaksi GemilangNews.Com)

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 13575 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/09/wna-pelaku-curas-ini-diringkus-unit-reskrim-polsek-metro-tamansari-jakbar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/09/wna-pelaku-curas-ini-diringkus-unit-reskrim-polsek-metro-tamansari-jakbar/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/09/wna-pelaku-curas-ini-diringkus-unit-reskrim-polsek-metro-tamansari-jakbar/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/09/wna-pelaku-curas-ini-diringkus-unit-reskrim-polsek-metro-tamansari-jakbar/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you can find 45226 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/09/wna-pelaku-curas-ini-diringkus-unit-reskrim-polsek-metro-tamansari-jakbar/ […]

  6. … [Trackback]

    […] There you will find 92479 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/09/wna-pelaku-curas-ini-diringkus-unit-reskrim-polsek-metro-tamansari-jakbar/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!