Unit Reskrim Polsek Kemayoran Jakpus berhasil Ungkap Pelaku Curat

JAKARTA, Gemilangnews.Com – Respon cepat dan tanggap yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Kemayoran Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengungkap dan mengamankan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada, Kamis tanggal 14 November 2019 sekitar pukul 13.30 WIB menurut keterangan korban.

Kejadian ini (TKP) di Jalan Bendungan Jago RT. 012/002, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelapor (korban) yang bernama Ipang Majid dengan seorang saksi Dewo Eko Saputro, pada tanggal 14 November 2019 sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut keterangannya motor tersebut terparkir di samping rumah (TKP) dalam keadaan terkunci kontak dan stang.

Masih dari keterangan dari korban, sekitar pukul 13.20 WIB korban mendapati sepeda motornya sudah tidak ada (hilang/red), diduga pelaku yang berinisial RS (19) warga Jalan Bendungan Jago telah mengambil motor tersebut dengan cara menduplikat kunci motor Yamaha Mio dengan Nopol B 6xx9 SG, lalu sekitar pukul 16.30 WIB dibelakang Pasar Serdang Kemayoran korban melihat sepeda motornya yang hilang sedang didorong oleh pelaku RS dan kemudian korban melaporkan tersebut kejadian kepada anggota Reskrim yang sedang melakukan observasi wilayah.

Kapolsek Kemayoran Komisaris Polisi Saiful Anwar mengatakan, kemudian anggota kami dibantu masyarakat langsung menangkap pelaku dan berhasil diamankan berikut barang bukti.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sekitar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah), kemudian pelaku berikut barang bukti kami amankan guna Penyidikan lebih lanjut.” Pungkas Saiful.

Berdasarkan pasal 363 KUHP (Kitab UNdang-undang Hukum Pidana) orang yang melakukan Pencurian dengan Pemberatan (Curat/red) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. Hal ini tak lain karena selain memenuhi unsur-unsur pencurian biasa dalam pasal 362 KUHP. Juga disertai dengan hal yang memberatkan, yakni dilakukan.(Rizky).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 56529 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/25/unit-reskrim-polsek-kemayoran-jakpus-berhasil-ungkap-pelaku-curat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/25/unit-reskrim-polsek-kemayoran-jakpus-berhasil-ungkap-pelaku-curat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!