Unit Pasar Baru Bogor Siap Tampung 600 Pedagang EX Lawang Saketeng dan Pedati

Foto : Ridwan/GemilangNews.Com. Kamis, (20/02/2020) Dok. (Redaksi GemilangNews.Com).

 

Bogor, GemilangNews.Com- Kembali Pemerintah Kota Bogor melalui Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Pasar Pakuan Jaya menata para pedagang kaki lima (PKL)  yang berada di kawasan jalan Pedati dan Lawang Saketeng untuk di relokasi masuk ke dalam gedung Pasar Baru Bogor.

Hal ini di benarkan oleh Maradona selaku Kepala Unit Pasar Baru Bogor saat di jumpai oleh media Gemilangnews.com di ruang kerjanya Kamis, 20 Febuari 2020. 

Dona mengatakan bahwa pihaknya sedang membuka pendaftaran untuk para pedagang yang berada di wilayah – wilayah tersebut dengan persyaratan cukup membawa Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) saja dan akan disesuaikan dan di verifikasi dengan data yang sudah di terima melalui Dinas yang terkait yaitu Dinas UMKM Kota Bogor.

Masih menurut Dona bahwa tepat tanggal 6 Maret 2020 pemerintah Kota Bogor akan mulai menertibkan para PKL yang berada di wilayah Lawang Saketeng dan Jalan Pedati maka pihaknya telah menyiapkan lahan untuk masing – masing PKL dengan ukuran kurang lebih 1,25cm X 150cm  persegi.

“Ada sekitar 600 an PKL yang berada di wilayah tersebut yang akan di relokasi ke sini terbagi dari berbagai komoditi antara lain pedagang sayur, pedagang kuliner, dan pedagang pakaian” ujar Dona. 

Masih menurut Dona sampai saat ini baru hanya sekitar 15 pedagang yang sudah mendaftar, ” Kami berharap bisa maksimal sampai batas waktu yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Kota Bogor agar para pedagang bisa dan mau masuk ke dalam gedung Unit Pasar Baru Bogor dan kami akan membebaskan ataupun mengratiskan biaya sewa sementara sampai proses transaksi jual beli antara pedagang maupun pengunjung yang hendak berbelanja kembali stabil dan normal seperti biasanya dalam jangka waktu maksimal 3 bulan untuk para PKL tersebut “pukasnya.

Reporter : (Ridwan)

Admin     : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/21/unit-pasar-baru-bogor-siap-tampung-600-pedagang-ex-lawang-saketeng-dan-pedati/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/21/unit-pasar-baru-bogor-siap-tampung-600-pedagang-ex-lawang-saketeng-dan-pedati/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!