TNI dan Warga Berbagi Kisah dan Pengalaman Lewat Secangkir Kopi di TMMD 107

CIANJUR-GemilangNews.Com

Di tengah sibuknya Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon mengerjakan pembangunan infrastruktur dan lingkungan, ada kehangatan yang terjalin antara TNI dengan warga di sela-sela waktu.

Lewat secangkir kopi yang disediakan oleh warga, TNI dan warga tampak asik berbagi kisah dan pengalaman. Hal dirasakan warga semakin menambah keakraban di antaranya.

“Saya ingin TMMD diperpanjang, asik dan seru seharian di sini kami ditemanj anggota TNI dan mendengarkan kisah pengalaman tugasnya yang seru,” ujar Ujang (32) warga setempat, Senin (23/03/2020).

Lewat pengalaman yang diberikan itu, lanjut Ujang, membukakan wawasan warga setempat yang selama ini cukup terbatasi dikarenakan tingkat dan angka partisipasi pendidikan yang minim.

“Alhamdulillah kami di sini merasa sangat terbantu dan dicerahkan. Bapak-bapak TNI sangat baik dan tidak pelit dalam membagikan ilmu serta pengalamannya,” kata dia.

Salah satu yang bermanfaat diterapkan di kampungnya, kata Ujang, adalah teknik dalam bercocok tanam atau bertani. Para TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107, selain sibuk mengerjakan pembangunan juga tidak pelit memberikan ilmu yang didapatnya selama bertugas di wilayah terbatas.

“Teknik-teknik pertanian dan peternakan yang sederhana, dari bapak TNI mungkin bisa kami terapkan di sini untuk kemajuan warga desa,” tutupnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/23/tni-dan-warga-berbagi-kisah-dan-pengalaman-lewat-secangkir-kopi-di-tmmd-107/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 23908 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/23/tni-dan-warga-berbagi-kisah-dan-pengalaman-lewat-secangkir-kopi-di-tmmd-107/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/23/tni-dan-warga-berbagi-kisah-dan-pengalaman-lewat-secangkir-kopi-di-tmmd-107/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/23/tni-dan-warga-berbagi-kisah-dan-pengalaman-lewat-secangkir-kopi-di-tmmd-107/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!