Tersangka Pembunuh Ayah Kandung Peragakan 15 Adegan, Berikut Selengkapnya ?

TANGGAMUS-GemilangNews.com

Polsek Pardasuka Polres Tanggamus disaksikan Jaksa Kejaksaan Negeri Tanggamus menggelar reka adegan pembunuhan ayah kandung yang terjadi beberapa hari lalu di Dusun Leweng Kolot Pekon Sukaagung Barat Kecamatan Bulok Tanggamus, Kamis (20/12) siang.

Tercatat 15 adegan diperankan tersangka Sanwani alias Awang (34) hingga ayahnya Saliman (60) bersimbah darah dan meninggal dunia di TKP tepatnya dapur rumah yang selama ini ditempati bersama istrinya.

Disaksikan ratusan pasang mata warga yang datang melihat namun tak dapat mendekat karena terhalang garis polisi yang telah dipasang petugas sebelum kegiatan dimulai.

Diawali adegan pertama saat tersangka sedang tiduran dirumahnya yang jaraknya tidak jauh dari rumah ayahnya mendengar ayahnya mengomel tentang tersangka dihadapan adik dan keponakan tersangka terkait uang.

Kemudian mendengar omelan ayahnya, tersangka langsung terbangun dan mengambil sebilah golok yang terselip disamping pintu depan rumahnya.

Selanjutnya, tersangka menuju rumah ayahnya, kala itu korban bersama keponakannya Arianto dan adik tersangka Nastur sedang berada didapur.

Melihat kedatangan tersangka, korban bangun dari tempat duduk namun tiba-tiba tersangka menusukan golok kearah ulu hati, tidak berhenti sampai disitu tersangka juga mengarahkan golok kearah tangan, punggung, leher dan kepala korban.

Akibatnya dapat ditebak, korban tersungkur dengan sejumlah luka. Melihat itu, saksi Andrianto berlari meminta pertolongan warga, namun Nastur selaku adik tersangka hanya bisa menjerit pilu juga meminta pertolongan warga.

Adegan ke 14 tersangka sempat keluar dapur lalu kembali masuk, dan memerintahkan adiknya untuk mengurus ayahnya.

Terakhir adegan ke 15, tersangka pergi dari rumah ayahnya kemudian melarikan diri ke rumah pamannya di Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka hingga berhasil ditangkap.

Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH menjelaskan bahwa 15 adegan diperagakan tersangka dan tujuaan dilaksanakannya rekonstruksi adalah memperlengkap berita acara sehingga jaksa lebih mudah dalam penuntutan.

“Ini merupakan pembunuhan oleh anak terhadap bapaknya sendiri, dalam rekontruksi terlihat sangat tragis,” ungkap AKP Martono didampingi Jaksa Alfa D. usai kegiatan.

Untuk itu, guna mencegah hal itu terjadi dimasyarakat lain, Kapolsek berpesan kepada seluruh masyarakat terutama orang tua agar selalu mendidik anaknya dengan baik.

“Mari didik anak kita dengan melalui pendidikan agama yang baik, sehingga menjaga tingkah laku yang tidak baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peristiwa pembunuhan oleh anak kandung terhadap ayahnya itu terjadi pada Selasa (11/12) pukul 06.00 Wib. (Kiki)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/tersangka-pembunuh-ayah-kandung-peragakan-15-adegan-berikut-selengkapnya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/tersangka-pembunuh-ayah-kandung-peragakan-15-adegan-berikut-selengkapnya/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/tersangka-pembunuh-ayah-kandung-peragakan-15-adegan-berikut-selengkapnya/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/tersangka-pembunuh-ayah-kandung-peragakan-15-adegan-berikut-selengkapnya/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you will find 44592 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/tersangka-pembunuh-ayah-kandung-peragakan-15-adegan-berikut-selengkapnya/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/tersangka-pembunuh-ayah-kandung-peragakan-15-adegan-berikut-selengkapnya/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/12/20/tersangka-pembunuh-ayah-kandung-peragakan-15-adegan-berikut-selengkapnya/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!