Sudah 70 Persen, Rutilahu TMMD Milik Ibu Dedah Hampir Rampung

CIANJUR-GemilangNews.Com

Sejak dibukanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, pada 16 Maret 2020, hingga saat ini sejumlah pengerjaan fisik hampir rampung.

Seperti pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ibu Dedah (57) di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya memasuki finishing. Saat ini, pengerjaannya sudah mencapai 70 persen.

Danramil 08-16/Cibonong Kptn Inf MP. Siregar yang menjadi penanggungjawab Rutilahu mengatakan, hingga saat ini pengerjaan rumah milik Ibu Dedah sudah hamper selesai. “Iya sebentar lagi finishing, mudah-mudahan lancer dan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, sedikitnya empat Rutilahu di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya, dibangun secara permanen, yakni rumah milik Ibu Inah (59), Ibu Dedah (57), Ibu Masih (70) dan Bapak Johar (48). Dalam pembangunannya, dilakukan oleh prajurit TNI dari Kodim 0608/Cianjur dibantu warga sekitar.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han menjelaskan, bahwa pembangunan Rutilahu merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang kurang mampu. Sehingga, dengan kegiatan tersebut, dapat membantu mengatasi angka kemiskinan didaerah terpencil.

“Dimana program bantuan pembangunan Rutilahu ini sangat penting untuk dilaksanakan, agar dapat mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni,” ujar Dansatgas TMMD ke 107 ini.

Dikatakan Dandim, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat itu mendapat apresiasi positif. Hal tersebut, kata dia, tidak terlepas dari koordinasi yang dilakukan antara Satgas TMMD Kodim 0608/Cianjur bersama Forkompimcam, dan aparat desa lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan pembangunan Rutilahu yang diberikan itu benar benar tepat sasaran terhadap warga yang memang membutuhkan,” pungkasnya. (Pendim)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/24/sudah-70-persen-rutilahu-tmmd-milik-ibu-dedah-hampir-rampung/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!