Program Karya Bhakti, Kodim 0602 Serang Bangun Jalan

KOTA.SERANG-Gemilangnews.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama TNI dan Polri membuka jalan yang telah lama tidak aktif sejak Kota Serang berdiri yang menghubungkan antara Lingkungan Pakuncen, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka menuju Lingkungan Parung, Kelurahan Panacangan, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang sepanjang 1.200 meter dengan lebar 3 meter. (8/7)

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa, pembangunan jalan ini digagas oleh Kodim 0602 Serang dengan tema Karya Bakti TMMD 2020 ‘karya bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat’. “Jalan ini tadinya hanya tanah dan tidak dilalui masyarakat, sekarang kita buka yang kerjasama dengan TNI-Polri serta DPUPR Kota Serang,” kata Syafrudin.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 02e12621-8827-48b5-bcc1-d2ffe3bbdfc3.jpg

Jalan ini juga akan dilakukan pengerasan dan akses ini khusus untuk mengurai kemacetan dari Pasar Kalodran. “Ini jalan alternatif yang mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Kalodran dan umumnya untuk masyarakat Kota Serang,” jelasnya.

 Dibukanya jalan ini kembali, lanjut Syafrudin, dikarenakan kebutuhan masyarakat yang sangat luar biasa dan kemacetan sudah dimana-mana serta banyak perumahan. Oleh karena itu, pengaktifan kembali jalan ini adalah salah satu upaya Pemkot Serang untuk mensehjaterakan masyarakat dalam rangka pengembangan ekonomi. “Kedepan bakal ada perumahan dan universitas. InsyaAllah bakal ada investor masuk. Setelah pengerasan akan di hotmik sampai tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0602 Serang, Kolonel Infantri Soehardono menambahkan bahwa, Jalan ini akan dikerjakan melibatkan TNI-Polri dan masyarakat. Akses jalan ini akan digunakan masyarakat untuk kepentingan pertumbuhkan ekonomi. “Mudah-mudahan masyarakat bisa membantu pembangunan jalan ini. Untuk ke sawah, pasar dan lainnya. Pengerjaan dalam waktu 15 hari,” tambahnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/08/program-karya-bhakti-kodim-0602-serang-bangun-jalan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/08/program-karya-bhakti-kodim-0602-serang-bangun-jalan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 2646 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/08/program-karya-bhakti-kodim-0602-serang-bangun-jalan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/08/program-karya-bhakti-kodim-0602-serang-bangun-jalan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!