Program “Empathy Buliding”, Polres Metro Jakbar dapat Apresiasi dari Kalangan Artis dan Harley Owners Group

Jakarta, GemilangNews.Com- berbagai kalangan Artis dan Harley Owners Group Anak elang & Ikatan pengusaha muda mendatangi Markas Kepolisian Resort Jakarta Barat, Sabtu (18/4/2020). 

Kehadirannya tersebut dalam Rangka sebagai wujud apresiasi kepada Polres Metro Jakarta Barat yang telah menginisiasi program “Empathy building” berupa warteg peduli dan tetangga peduli sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid 19). 

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir beberapa artis seperti Elma Theana, Kiki Amalia dan Rensi Milano serta dari Harley Owners Group Anak elang & Ikatan pengusaha muda Anto jangkar & Syaiful anam.

Artis Elma Theana saat ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Kepolisian Jakarta Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini merupakan sebagai bentuk sinergitas Polri dalam menghadapi wabah Covid-19.

Menurut Elma, anjuran Pemerintah meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona praktis berdampak pada penghidupan masyarakat, hingga harus kehilangan mata pencarian. 

“Mereka kebanyakan beraktivitas di luar rumah ataupun bekerja. Tujuan kita terutama untuk saudara kita yang mencari nafkahnya di luar rumah. Kita bagi- bagi supaya mereka bisa membawa pulang ke rumahnya,” Imbuhnya.

Di kesempatan yang sama artis Kiki Amalia menyampaikan kegiatan “Empathy Building” yang di inisiasi oleh Polres metro Jakarta Barat di tengah pandemi penyebaran wabah virusnya covid 19 saat ini sangat lah baik dan saya sangat mengapresiasi sekali.

“Program empathy building ini menurut saya sangat lah bagus apalagi saat ini pemerintah telah menerapkan PSBB untuk meminimalisir penyebaran wabah virus covid 19, dimana masyarakat diminta untuk tetap dirumah dengan kegiatan seperti ini masyarakat menjadi terbantu dapat memenuhi kebutuhan sehari hari” Ujar Kiki.

Kiki berharap atas gagasan yang menurut saya sangatlah baik sekali ini dapat membangun kembali kepedulian kita terhadap sesama ditengah wabah penyebaran virus covid 19.

Sementara kapolres metro jakarta barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan kegiatan ini dalam rangka Cooling system selama massa PSBB mencegah penyebaran Voris Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat mengadakan kegiatan Peduli Covid-19 dengan melakukan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat dan pengemudi Ojek Online sekitar Tanjung Duren, Jakarta Barat, 

Adapun kegiatan bakti sosial yang dilakukan antara lain membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada warga Jalan Sekretaris RT 015/07 Tanjung Duren Utara Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kemudian memborong warung makanan untuk diberikan makan gratis kepada warga sekitar dan pengemudi Ojek Online di sekitar lokasi.

“Kegiatan pembagian sembako dilakukan secara door to door, sedangkan pembagian makan gratis langsung di lokasi Rumah Makan diberikan kepada warga sekitar dan pengemudi Ojol yang melintas di sekitar Jalan Tanjung Duren Raya dan selama kegiatan dengan cara antri menjaga jarak aman, tidak ada kerumunan massa,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru.

Salah satu driver ojol bernama Hendi mengaku sangat terbantu dengan bantuan nasi bungkus tersebut. Menurut Hendi, wabah corona telah membuat penghasilannya turun drastis hingga sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Sebelum ada corona saya bisa narik penumpang sampai 20 orang, sekarang dapat tiga saja sudah untung. Makanya saya sangat senang setiap ada kegiatan bagi-bagi nasi bungkus pasti saya datangi. Kadang nasi bungkus ini saya bawa pulang untuk makan anak dan istri di rumah,” ujar Hendi sedih

Sumber : (Humas Polres Metro Jakbar)

Admin    : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 9694 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/19/program-empathy-buliding-polres-metro-jakbar-dapat-apresiasi-dari-kalangan-artis-dan-harley-owners-group/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/19/program-empathy-buliding-polres-metro-jakbar-dapat-apresiasi-dari-kalangan-artis-dan-harley-owners-group/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 48691 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/04/19/program-empathy-buliding-polres-metro-jakbar-dapat-apresiasi-dari-kalangan-artis-dan-harley-owners-group/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!