Polres Bogor Musnahkan 815.725 Butir Petasan Hasil Sitaan Selama Sepekan

KAB.BOGOR-GemilangNews.com

Polres Bogor melakukan penggerebekan terhadap sejumlah gudang dan industri rumahan pembuatan petasan. Hasil penggerebekan selama sepekan itu cukup mencengangkan, polisi berhasil menyita 815.725 butir petasan dan memusnahkannya.Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran, seperti yang terjadi di pabrik petasan di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Operasi digelar selama lebih dari sepekan tepatnya mulai (27/10/2017) hingga (5/11/2017). Tak hanya ratusan ribu petasan, bahan baku dan peralatan petasan juga ikut disita.

“Hari ini seluruh barang bukti hasil operasi yang kami amankan langsung dimusnahkan,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky di Maplores Bogor, dihadapan awak media, Senin (06/11).

Barang bukti tersebut diperoleh dari para pembuat dan penjual tanpa izin yang dilakukan seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Bogor.

“Selain melakukan penyitaan barang bukti, saat ini kami juga melakukan pengembangan penyelidikan terhadap kasus tersebut,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bogor AKP Bimantoro mengatakan selama kegiatan berlangsung pihaknya masih terus melakukan penyidikan.

“Barang bukti ini sebagian besar kita sita dari para penjual, penyimpan maupun tempat pembuatan yang ada di wilayah Bogor bagian Barat maupun Utara, yang memang berbatasan dengan Tangerang,” kata AKP Bimantoro.

Namun demikian, pihaknya menjelaskan di Bogor belum didapatkan gudang maupun pabrik yang produksinya sebesar di Tangerang.

“Kami juga sedang melakukan pendataan terhadap pabrik dan gudang yang membuat kembang api maupun petasan, khususnya yang memiliki izin resmi atau legal,” ucap Kasatreskrim Polres Bogor.

Reporter : Lekat

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2017/11/06/polres-bogor-musnahkan-815-725-butir-petasan-hasil-sitaan-selama-sepekan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2017/11/06/polres-bogor-musnahkan-815-725-butir-petasan-hasil-sitaan-selama-sepekan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!