Peringati HUT ke-6, DPD IWO Lampura Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Dalam rangka memperingati HUT ke-6 tahun Ikatan Wartawan Online, DPD IWO Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Bakti sosial khitanan massal, Rabu, (31/10), di sekretariat DPD IWO Kab. Lampura.

Tampak hadir, Ketua DPRD Kab. Lampura, Rahmat Hartono; Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono; Plt. Asisten II Pemkab. Lampura, Syarizal Adhar; unsur Forkopimda, Kepala OPD, perwakilan PWI, PWRI, PJI-Demokrasi, tokoh masyarakat, dan warga sekitar, serta peserta khitanan massal.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial, Rozali, menyampaikan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian sosial yang dilaksanakan dengan bersumber dari swadaya dan potensi organisasi secara menyeluruh.

“Bakti sosial khitanan massal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan jiwa sosial awak media yang tergabung dalam wadah IWO di Kab. Lampura. Adapun hal penunjang terlaksananya kegiatan ini bersumber dari partisipasi serta berbagai donasi tidak mengikat dan tidak bertentangan dengan peraturan yang ada,” ujar Rozali, dalam kata sambutannya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD IWO Kab. Lampura, Khoiril Syarif, mengatakan, sikap dan tindakan yang dilandasi dalam bingkai kebersamaan dapat meningkatkan harkat dan martabat serta kesetiakawanan sosial.

Dikatakannya, peringatan HUT ke-6 IWO dengan melaksanakan bakti sosial merupakan wujud kerja nyata awak media dalam merealisasikan rasa kebersamaan dan kemandirian serta bentuk kepedulian sosial insan pers terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang baru kali pertama dilaksanakan oleh segenap pengurus DPD IWO Kab. Lampura. Namun diharapkan mampu menumbuhkan dan mengikat rasa persaudaraan antarsesama,” papar Ketua DPD IWO Kab. Lampura, Khoiril Syarif.

Sementara itu, dalam sambutan Plt. Asisten II, Syarizal Adhar, mewakili Bupati Lampura, menyampaikan, ucapan selamat HUT keenam tahun Ikatan Wartawan Online yang kali pertama dilaksanakan DPD IWO Kab. Lampura.

“Semoga dalam perayaan ini dapat menambah semangat, memberikan motivasi, serta memberikan pencerahan bagi seluruh tatanan masyarakat yang ada di Lampura. Ini merupakan momentum yang bermanfaat. Melalui kepedulian sosial seperti inilah dapat mewujudkan kebersamaan dan persaudaraan antarsesama,” kata Syahrizal Adhar.

Diuraikannya lebih lanjut, atas dukungan dan kebersamaan dari seluruh insan pers yang tergabung dalam payung organisasi profesi IWO, tentu memberikan peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan di Lampura.

“Mendekati pelaksanaan Pemilu 2019, diharapkan insan pers di Lampura, khususnya yang ada dalam tubuh IWO, dapat menjadi pemersatu serta menjaga gelora demokrasi agar dapat lebih dewasa dalam dinamika yang sehat dan kondusif,” urai Syahrizal Adhar.

Dijelaskannya, keberagaman dan perbedaan adalah sebuah realitas dalam demokrasi.

“Untuk itu, saya mengimbau agar wartawan di Lampura secara menyeluruh dapat menyikapi segala persoalan dengan sikap dan tindakan positif,” papar Plt. Asisten II Pemkab. Lampura.

Reporter : Muhtar

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/31/peringati-hut-ke-6-dpd-iwo-lampura-gelar-bakti-sosial-khitanan-massal/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/31/peringati-hut-ke-6-dpd-iwo-lampura-gelar-bakti-sosial-khitanan-massal/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/31/peringati-hut-ke-6-dpd-iwo-lampura-gelar-bakti-sosial-khitanan-massal/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!