Monitoring Posko Darurat Covid-19 Dandim 0808/Blitar Peran Posko Darurat Covid-19 Harus Optimal

BLITAR-GemilangNews.Com

Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama Jajaran Forkopimda Pemerintah Kota Blitar melaksanakan monitoring Posko Darurat Covid-19 guna mengamati/mengetahui situasi terkini terkait perkembangan wabah Covid-19 di Wilayah Kota Blitar, Sabtu (18/04/2020) malam hari.

Selain untuk mengetahui situasi wilayah terkait perkembangan Covid-19 terkini. Monitoring Posko Darurat Covid-19 juga diisi dengan himbauan dan mensosialisasikan arahan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat kepada para petugas Posko Darurat Covid-19.

“Selain untuk mengetahui situasi terkini perkembangan Covid-19, kami juga memberikan penekanan khusus kepada para petugas yang sedang berjaga di posko Darurat Covid-19 “Kata Letkol Inf Kris Bianto, SE Dandim 0808/Blitar saat ditemui disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0808/Blitar menambahkan, kepada para petugas jaga maupun relawan di setiap Posko Darurat Covid-19 agar selalu menjaga kesehatan dan bekerja semaksimal mungkin.

“Saya minta peran posko ini dioptimalkan, terutama untuk pengecekan kesehatan masyarakat yang masuk ke Wilayah Kota baik yang datang dari luar negeri maupun luar kota, serta setiap Posko Darurat Covid 19 yang ada di kota Blitar wajib melayani apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait wabah Virus Covid-19 “Ungkap Dandim 0808/Blitar (Red).