Marquez Kuasai Balapan MotoGP Sachsenring 2016

SACHSENRING – Balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016), menghadirkan kejutan. Berlangsung dalam wet race, membuat beberapa pembalap kenamaan kesulitan. Namun di pertengahan, kondisi lintasan yang mulai mengering ternyata menghadirkan angin segar bagi pembalap Honda, Marc Marquez.

Marquez yang sebelumnya kesulitan tembus ke peringkat atas, berhasil memanfaatkan kondisi ketika beberapa pembalap di depannya melakukan pergantian ban beberapa lap jelang balapan berakhir. Akhirnya, rider asal Spanyol itu sukses mengudeta posisi puncak dan mempertahankannya hingga akhir balapan.

Ulasan Jalannya Balap

Balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman dimulai. Seluruh pembalap langsung tancap gas begitu bendera dikibarkan. Selepas lap pertama, Valentino Rossi yang memulai dari tempat ketiga sukses mengudeta posisi puncak dari Marc Marquez.

Posisi puncak yang ditempati Valentino Rossi tidak berlangsung lama. Di lap kedua, The Doctor harus rela disalip duo Ducati yakni Andrea Dovizioso serta Danilo Petruci. Bahkan, Petruci mampu menyalip Dovi tidak lama kemudian.

Balapan melewati lap 10. Kejutan terjadi dalam susunan pembalap di urutan depan. Danilo Petrucci yang memimpin jalannya balapan harus terjatuh. Alhasil Dovizioso berhak atas posisi pertama diikuti Valentino Rossi.

Hasil sebaliknya justru diperlihatkan Marc Marquez. Memulai dari pole position, Marquez justru terus melorot hingga posisi sembilan saat balapan berlangsung. Sekedar informasi, kondisi lintasan di Sachsenring sudah mulai mengering.

Lap 14, Hector Barbera sukses menbambil alih posisi dua milik Valentino Rossi jelang tikungan pertama. Posisi puncak masih ditempati Andrea Dovizioso yang unggul cukup jauh. Sementara itu dua pembalap kenamaan, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo masih belum menunjukan tajinya di balapan kali ini. Marquez masih berada di tempat delapan sedangkan Lorenzo jauh di posisi 14.

Valentino Rossi tidak tinggal diam posisinya direbut Hector Barbera di lap 14. Hanya berselang empat lap, giliran Rossi yang melakukan overtake terhadap pembalap Avintia Racing. Sementara itu Jorge Lorenzo perlahan mulai bangkit dan menyodok ke posisi sembilan.

Dengan kondisi lintasan yang mulai mengering, beberapa pembalap termasuk Marquez sudah mulai mengganti motor mereka dengan komposisi ban yang berbeda. Namun hingga lap 22, baik Rossi maupun Dovizioso masih nyaman menunggangi motor mereka dengan menggunakan ban basah.

Akhirnya Rossi dan Dovizioso masuk pit di lap 23. Hal itu menjadi keuntungan besar bagi beberapa pembalap termasuk Marquez. Sebab, kali ini rider asal Spanyol itu sukses menempati tempat kedua di belakang Jack Miller. Satu lap berselang, Marquez sukses menyalip Miller dan merebut posisi puncak.

Hingga akhir balapan, Marquez sukses mempertahkan posisinya diikuti Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso di tempat kedua dan tiga. Sementara itu, Valentino Rossi hanya mampu menyentuh garis finis di posisi delapan.

Sementara itu pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, harus puas berada di posisi 15. Itu membuat dirinya semakin berat dalam persaingan gelar juara dengan Marquez yang berada di posisi puncak.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 81693 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/17/marquez-kuasai-balapan-motogp-sachsenring-2016/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/17/marquez-kuasai-balapan-motogp-sachsenring-2016/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/17/marquez-kuasai-balapan-motogp-sachsenring-2016/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!