Kp.Karang Kayen Kel. Terumbu Dijadikan Lokasi Kuliah Pengabdian Masyarakat STIA Menarasiswa-Bogor

KOTA.SERANG-Gemilangnews.com

Mahasiswa program Pascasarjana Magister Sains (S-2) STIA Menarasiswa Bogor dilepas oleh Wakil Walikota Serang H.Subadri Ushuludin untuk Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Lingkungan Karang Kayen, Kelurahan Terumbu, Kota Serang. (8/7)

Kegiatan KPM merupakan bentuk perkuliahan lapangan untuk mengajak mahasiswa bersosialisasi berinteraksi langsung dengan masyarakat, dengan demikian mahasiswa akan dapat memahami bagaimana bisa berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan perkampungan setempat.

Dengan bekal pengetahuan yang dimiliki mahasiswa bukan lah satu-satunya orang yang paling pintar keilmuannya, sehingga melalui interaksi langsung dalam kehidupan masyarakat selama lebih kurang 4 minggu (1 bulan) diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan secara langsung dari masyarakat.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menyampaikan sebagai salah satu Mata Kuliah wajib untuk kita tempuh, dan juga sebagai bentuk implementasi, adapun nanti akan ada berbagai program kerja yang akan kita susun atas sepengetahuan dan kerjasama oleh pihak kelurahan. Subadri berharap program KPM yang kalian buat dapat bermanfaat bagi masyarakat ini pada umumnya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya.

STIA Menarasiswa Bogor mengucapkan terimakasih kepada Kp. Karang Kayen atas ilmu yang telah diberi kepada anggota KPM STIA Menarasiswa Bogor, atas syukur dan terima kasihnya STIA Menarasiswa Bogor memberi 50 paket sembako bagi yang tidak mampu, 50 masker, 25 Liter Handsanitizer, 25 Liter Sabun Cuci tangan kepada RW setempat. (red)

JELAJAHI