Kodam III Siliwangi Memberikan Bantuan Logistik Untuk RSUD Sayang Cianjur

CIANJUR-GemilangNews.Com

Kodam III Siliwangi memberikan bantuan logistik untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Sabtu (18/04/2020). Bantuan tersebut disalurkan untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Pasiter Kodim Cianjur 0608, Kapten Inf Ojang mengatakan, ada dua rumah sakit di Kabupaten Cianjur yang mensapatkan bantuan yaitu RSUD Sayang Cianjur dan RSUD Cimacan. Hari ini sebanyak seribu butir telur dan 50 ekor ayam disalurkan ke RSUD Cianjur.

“Program ini adalah program Kodam III Siliwangi dalam rangka memberikan bantuan logistik untuk tenaga medis di Jawa Barat. Di Cianjur dapat bantuan dua rumah sakit yaitu RSUD Sayang dan RSUD Cimacan dan di RsUD Sayang sendiri menerima seribu butir dan 50 ekor ayam dan di RSUD Cimacan menerima 800 butir dan 50 ekor ayam sebagai bantuan untuk tenaga medis dalam rangka penanganan Covid-19,” jelasnya kepada wartawan.

Ia pun berharap bantuan tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Terlebih di masa darurat Covid-19.

“Harapannya bantuan ini bisa membantu bermanfaat bagi tenaga medis dalam rangka melaksanakan tugas, karena kita lihat tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini cukup ekstra di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Sayang Cianjur, Wiwin Triyunarti bersyukur dengan adanya bantuan tersebut dan berterima kasih kepada Kodam III Siliwangi.

“Alhamdulillah kami menerima seribu telur dan 50 untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, terima kasih,” ucapnya.

Ia pun mengungkapkan, saat ini ada 139 tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di RSUD Sayang Cianjur. Para tenaga medis itu meliputi IGD dan ruang isolasi.

“Saya berharap mereka diberi kesehatan dengan bantuan ini dan bisa survive dari, tenaga, gizi dan kesehatannya.” tukasnya. (Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/04/18/kodam-iii-siliwangi-memberikan-bantuan-logistik-untuk-rsud-sayang-cianjur/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/18/kodam-iii-siliwangi-memberikan-bantuan-logistik-untuk-rsud-sayang-cianjur/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 72988 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/18/kodam-iii-siliwangi-memberikan-bantuan-logistik-untuk-rsud-sayang-cianjur/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!