Jembatan Penghubung Dua Desa Terputus Akibat Longsor

BOGOR-GemilangNews.com

Jembatan penghubung antara dua Desa yaKni Desa Teluk Pinang dan Banjarwaru terputus Akibat Hujan deras disertai petir ditambah angin yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya pada Rabu (9/3/2016), yang memicu bencana longsor di wilayah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar 1,5 meter ini menghubungkan Kampung Kubang RT 02/09 Desa Banjarwaru dengan Kampung Teluk Pinang Desa Teluk Pinang  tepat di belakang pabrik PT Honoris Industry.

Endang Witarsa selaku ketua RW saat diwawancarai Gemilangnews mengatakan, “Terjadinya longsor sekitar Pukul 17:30 WIB, saat hujan turun deras sehingga mengakibatkan ambruknya jembatan yang mehubungkan dua wilayah Desa Banjar waru dan Desa Teluk pinang sehingga melumpuhkan aktifitas warga, seperti warga yang mau berangkat ke pasar atau pun anak anak yang mau berangkat ke sekolah harus mutar lebih jauh,Kami berharap agar pihak pemerintah agar cepat memperbaiki jembatan supaya warga bisa kembali normal beraktifitas”,ungkapnya

Endang juga menambahkan, Lokasi kedua,longsor tebingan juga menggerus dua rumah warga di Kampung Cibolang, Desa Teluk Pinang. Untuk sementara belum diketahui adanya laporan korban. Lokasi ketiga, longsor juga menggerus tebingan di dekat Vila/Restoran Kuda, Desa Banjarwangi. Longsoran tanah terbawa arus aliran irigasi dan tumpah ke Jalan Vetera.

Saat ditemui Gemilangnews.com UPT Pengiran dan Jembatan Eka Sukarna menjelaskan, perlu diketahui jembatan ini dibangun pada tahun 2010 dibangun oleh Desa  peradaban  dan skarang ini telah terjadi kerusakan  kelongsoran, tapi kami sudah memasukan dalam program Musrenbang Kecamatan Ciawi  dan mudah-mudahan di tahun 2016 ini sudah bisa dialokasikan dalam biaya tambahan dan ini nanti kami akan coba dari pihak kecamatan karna ini telah menyangkut 2 Desa. Untuk biaya ini sendiri mencapai kurang lebih 1 milyar”, tutupnya. ( Saripudin )

 

 

 

JELAJAHI