Babay Suhendri: Berpotensi Perputaran Ekonomi Mencapai 10 Milyar Rupiah Jika Program Desa Wirausaha Dijalankan Setiap Tahunnya

Kab.Serang-Gemilangnews.com

Forum UMKM melakukan Audiensi dengan Bupati Serang (5/3). Audiensi yang dilaksanakan di ruang rapat pendopo Bupati ini merupakan silaturahmi dalam rangka meningkatkan kerjasama pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Serang.

Audiensi yang diinisiasi oleh Ketua Forum UMKM ini menyampaikan perkembangan organisasi dan juga program kerja tahun 2020.

Dalam kesempatan ini Forum UMKM menggagas program gerakan “Desa Wirausaha”. Disampaikan oleh Babay Suhendri bahwa dengan program ini akan menciptakan wirausaha baru sebanyak 16.300 orang, akan ada potensi perputaran ekonomi mencapai 10 milyar Rupiah jika program ini dijalankan setiap tahunnya. Jika secara konsisten dilakukan setiap tahun akan ada 81.500 orang terbina selama 5 tahun.

Program ini dapat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat dan menekan angka pengangguran yang tinggi di kabupaten Serang.

Dalam sambutanya Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah berpesan “lakukan dari hal-hal kecil sebelum melakukan yang besar. Jalankan usaha kecil sebelum menjadi pengusaha besar.”

Hadir dalam acara ini Kepala Diskoperindag Abdul Wahid dan sejumlah Pengurus Forum UMKM.

Admin : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!