Dr. H. Sima Launching Buku Yang Ke 153

KOTA.BOGOR-GemilangNews.Com

Buku berjudul “Indahnya Toleransi di Tanah Sultan” karya Dr. H. Sima, LC, MA, MBA resmi dirilis di Savana Camp, Kota Bogor, Kamis (16/6/2017). Buku yang merekam serba-serbi tentang Banten ini ditulis setelah penulis berkeliling Banten selama 4 Bulan.

Menariknya, ternyata buku tersebut merupakan karya Sima yang ke-153, sungguh angka yang fantastis. Sima memang sedang fokus menulis tentang kearifan lokal dari daerah-daerah di Indonesia.

“Banten merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat menjunjung tinggi nilai toleransi, sehingga sangat penting untuk didokumentasikan. Sebab kini toleransi mulai menjadi barang yang sangat mahal harganya,” tutur Sima dalam acara yang digelar di Savana Camp Kota Bogor itu.

Selain Sima, turut hadir juga peneliti Banten, Achmad Ubaidillah Albantany yang kali ininsebagai pembedah buku tersebut. “Di tengah rapuhnya budaya literasi, buku ini menjadi pendobrak kebuntuan. Tak banyak orang yang memiliki kesibukan tinggi mampu menyisihkan waktunya untuk menulis. Buku dalam bentuk bunga rampai ini cukup mengingatkan kita betapa leluhur kita di Banten begitu menjunjung tinggi toleransi,” tandas Ubaidillah.

Menurut informasi yang didapat Selain menulis tentang Banten, Sima menulis tentang Minangkabau. Rencananya, Sima akan menulis tentang kearifan lokal dari 34 provinsi di Indonesia.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 74878 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/06/17/dr-h-sima-launching-buku-yang-ke-153/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!