Ditlantas Polda Jateng Sosialisasikan Standar Keselamatan Mengemudi

Batang, GemilangNews.Com- Sebagai implementasi dari manajemen keselamatan dalam berlalu lintas, Tim Ditlantas Polda Jateng melaksanakan Sosialisasi Standarisasi Pengemudi yang Benar dan Berkeselamatan, bagi 60 awak angkutan Perusahaan Organda (P.O) Persada, di Limpung Kabupaten Batang, Kamis (6/2/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Sat Lantas Polres Batang Ipda Danang Primayanto, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran manajeman dan pengemudi.

“Kegiatan ini sangat penting bagi pengemudi di jalan, mari kita ikuti sosialisasi dengan baik,“ imbaunya.

Kolase : Kiki/GemilangNews.Com
Foto : Ditlantas Polda Jateng Sosialisasi Standarisasi mengemudi yang benar dan berkeselamatan. Dok. (Redaksi GN.Com). Kamis, (06/02/2020).

Sementara dalam pemaparannya, Kasi standar cegah dan tindak subdit kamsel Dit lantas Polda Jateng, AKP Christian Lolowang mengatakan, lalu lintas di jalan menjadi sangat penting karena pergerakan orang dan  sarana pra sarana sangat menjadi prioritas bagi masyarakat agar tercipta keselamatan di jalan.

“Banyak kecalakaan di jalan karena kesalahan manusia, perilaku berkeselamatan dapat mengurangi kecelakaan, maka pemerintah mencanangkan menajemen keselamatan jalan,” jelasnya.

Sebagai penjabarannya Kepolisian mensosialisasikan kepada pengemudi untuk menciptakan keselamatan di jalan. Selain itu, perilaku dan beretika di jalan harus diwujudkan.

“Hindari mengemudi sambil merokok, mengkonsumsi miras apalagi narkoba.  Perlengkapan yang harus ada di mobil seperti jas hujan, rompi, traffic cone dan senter harus siap,” imbuhnya.

Sementara Manajemen Perusahaan Otobus (PO) Persada Arifiyan sangat mengapresiasi yang di laksanakan oleh kepolisian.

“Terima kasih kepada jajaran Polda Jateng atas pembekalannya, komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Kepolisian selalu kami jalin, pembinaan selalu kami berikan kepada pengemudi agar lebih berhati-hati di jalan. Sementara perlengkapan di kendaraan selalu kami perhatikan,”ujarnya.

Nampak pula hadir Kanit standar cegah dan tindak Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng AKP Sri Ningsih Iriyani, Kanit Binmas Polsek Limpung Iptu H. Rofi dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batang Ipda Sukarinto.

Admin : (Redaksi GN.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/07/ditlantas-polda-jateng-sosialisasikan-standar-keselamatan-mengemudi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 55615 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/07/ditlantas-polda-jateng-sosialisasikan-standar-keselamatan-mengemudi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/07/ditlantas-polda-jateng-sosialisasikan-standar-keselamatan-mengemudi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!