Dinkes Lampura Launching Program TOSS TBC

LAMPUNG.UTARA-GemilangNews.com

Untuk menekan angka penderita tuberkolusis (TB) paru atau TBC sekaligus menemukan penderita TBC baru yang dimungkinkan belum terdata, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Utara, melaunching program Temukan Obati Sampai Sembuh (TOSS) TBC.  Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Utara, M Yusuf di ruang kerjanya, Senin (26/3/2018) mengatakan launching program TOSS TBC di Lampura merupakan program yang menjadi agenda untuk memperingati hari TB yang jatuh pada 24 Maret lalu.

“Melalui program TOSS TBC, selain akan menekan jumlah angka penderita TBC di Lampura sekaligus mempercepat temuan kasus, TB paru baru yang dimungkinkan belum terdata di Dinas Kesehatan,” kata Yusuf Pada Awak media, Senin (26/3/2018).

Yusuf juga menambahkan, Dalam pelaksanaan program TOSS TBC 2018. Dinkes akan langsung turun ke bawah dari rumah ke rumah khususnya pada penderita TBC dan melakukan pemeriksaan pada anggota keluarga dan tetangga penderita TBC. Dengan itu, selain mengoptimalkan penyembuhan bagi penderita, diharapkan akan ditemukan penderita TBC baru yang belum terdata.

“Untuk mengawali pelaksanaan program TOSS TBC 2018 di Lampura, Dinkes akan langsung door to door dan pelaksanaannya telah di mulai sejak 23 Maret kemarin dari Kelurahan Rejosari dan Sri Basuki, Kecamatan Kotabumi. Kemudian akan dilanjutkan ke setiap wilayah melalui petugas Puskesmas,” kata Yusuf.

Reporter : Rasyid

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/03/28/dinkes-lampura-launching-program-toss-tbc/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2018/03/28/dinkes-lampura-launching-program-toss-tbc/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!