Danrem 071 : TMMD Wujud Pengabdian TNI Kepada Masyarakat

BANYUMAS-GemilangNews.Com

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., saat meninjau lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Petahunan Kec. Pekuncen Kab. Banyumas, Senin (6/7/2020).

Kolonel Dwi Lagan mengatakan, TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali dalam setahun merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian Negara dan lembaga lainnya dalam membantu mencapai pembangunan.

“Dengan TMMD diharapkan masyarakat senantiasa dapat bekerjasama, bersatu padu, bergotong royong bersama TNI dan steakholder lainnya diwilayah untuk bersama-sama membangun desanya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Danrem juga menghimbau agar semangat kebersamaan dalam membangun tetap terpatri dan kokoh guna menuju kemakmuran masyarakat. Disamping itu, iapun minta kepada masyarakat, agar apa yang telah dibangun hasilnya dapat dimanfaatkaan sebaik mungkin dan terpelihara dengan baik.

“TMMD di Desa Petahunan mengerjakan pembuatan gorong-gorong, jembatan dan rabat beton sepanjang 1,8 Km. Keberadaan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat Desa Petahunan ini akan meningkat. Bahwa disini terdapat obyek wisata Curug Nangga yang sangat potensial menambah pendapatan perekonomian warga. Sehingga kami dari TNI bersama pihak Kepolisian, Pemerintah Daerah dan masyarakat menyukseskan kegiatan ini, semoga mendapat ridlo Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendapatkan hasil yang maksimal”, pungkasnya.

“Saya selaku pengendali kegiatan Operasional TMMD, berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas beserta steakholder dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga TMMD Reguler 108 Kodim 0701/Banyumas dapat berjalan sesuai yang diharapkan”, tandasnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/06/danrem-071-tmmd-wujud-pengabdian-tni-kepada-masyarakat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!