Dandim 0808/Blitar Cek Posko Check Poin Covid-19 Di Perbatasan Kab. Blitar

BLITAR-GemilangNews.Com

Guna mengantisipasi meluasnya sebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kab. Blitar, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama jajaran Forkopimda Blitar melakukan pengecekan posko Check Point Covid-19 di wilayah perbatasan, Kamis (16/04/2020).

Salah satu check point tersebut berada di Desa Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Desa Gandekan merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Desa Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Setiap Pengendara yang melintas utamanya dari luar kota, diharuskan menjalani pemeriksaan dari tim kesehatan.

“Check point ini merupakan program dari Gugus Tugas Covid-19. Check point itu mulai dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, tingkat desa bahkan berkembang ke tingkat RW dan RT. Maksud dan tujuannya adalah untuk mengontrol mereka yang mobilitasnya memasuki daerah kita, kita cek kesehatan mulai dari suhu tubuh sekaligus kita berikan edukasi bagaimana cara dalam memutus mata rantai peneyebaran Covid -19.

“Check point ini bertujuan untuk mengontrol mereka yang mobilitasnya akan memasuki wilayah Blitar, sekaligus memberikan edukasi bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. diantaranya berperilaku hidup sehat, sosial distancing, physical distancing dan memakai masker. Kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan di Posko check point Covid-19 ini seluruh anggota TNI jajaran Kodim 0808/Blitar sudah ditempatkan untuk melaksanakan tugas bersama dinas terkait dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar.

Setiap warga yang masuk wilayah Kabupaten Blitar diwajibkan menerima perlakuan khusus yakni berupa pemeriksaan kesehatan dengan cara pengukuran suhu tubuh dan melakukan cuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh petugas di pintu perbatasan.

“Kita terus pantau dan kita cek setiap masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Blitar. Apabila nantinya warga atau pengendara tersebut dinyatakan aman maka diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Sedangkan bila nantinya didapati orang yang dicurigai terkena gejala virus covid-19 maka akan mendapatkan penanganan khusus,” Ungkap Dandim 0808/Blitar. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/04/16/dandim-0808-blitar-cek-posko-check-poin-covid-19-di-perbatasan-kab-blitar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/16/dandim-0808-blitar-cek-posko-check-poin-covid-19-di-perbatasan-kab-blitar/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/16/dandim-0808-blitar-cek-posko-check-poin-covid-19-di-perbatasan-kab-blitar/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!