Buah Campedak Sebagai Tanda Cinta Warga ke TNI

CIANJUR-GemilangNews.Com

Suasana perpisahan antara Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/Cianjur dengan masyarakat diwarnai dengan rasa haru dan deraian air mata disela penutupan TMMD di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Tak terasa sudah sebulan penuh keberadaan Satgas berbaur dengan masyarakat di Desa Mekarmulya dalam melaksanakan program TMMD ke 107. Tak sedikit pula, warga berbondong-bondong memberikan cinderamata berupa buah-buahan hasil alam warga setempat.

Seperti yang dilakukan Enok (45) warga Kampung Cijati, Desa Mekarmulya yang terlihat dengan raut wajah sedih saat Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 107 Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menutup program TMMD ke 107.

Enok yang sudah menyimpan buah-buahan hasil alam di wilayah tersebut sejak lama, untuk diberikan kepada TNI sebagai kenang-kenangan atas pengorbanan yang dilakukan TNI.

“Ini buah Campedak hasil alam yang kami berikan sebagai tanda cinta kami kepada TNI, pemberian buah campedak ini tidak seberapa dibanding pengorbanan bapak TNI yang sudah mengorbankan dirinya untuk membangun desa kami,” ujar Enok sambil menetskan air matanya saat menyerahkan buah campedaknya kepada Dansatgas TMMD.

Penutupan TMMD ke 107 di Desa Mekarmulya baginya, cukup berkesan. Kenapa tidak, karena selama ini telah terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Anggota TNI dengan masyarakat setempat.

“Saya sudah tidak menganggap orang lain kepada mereka (Satgas), karena hampir setiap hari lalulalang di rumah, dan sudah di anggap keluarga kami. Kalau mereka pergi, pasti kami sangat kehilangan,” ujarnya.

Pihaknya bersama warga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak Anggota TNI yang telah mengubah suasana desanya tersebut.

“Kami akan merasa kehilangan atas berahirnya tugas Bapak-bapak di desa ini. Kami berdoa semoga kita akan bertemu di suasana yang sehat, serta kalau ada umur yang panjang kita pasti akan berjumpa lagi. Selamat jalan Bapak TNI, dan selamat bertugas, ingat selalu kami yang pernah bersama dalam kegiatan gotong-royong bersama,” ulasnya.

Sumber : Pendim 0608/Cianjur

Admin : Red GemilangNews.Com