BPN Kab. Bogor Bersama BIN lakukan Rapid Test Pegawai

BOGOR-Gemilangnews.com

BPN Kabupaten Bogor bersama BIN menggelar rapid test untuk pegawai. Untuk acara ini, BPN Kabupaten Bogor juga melibatkan BPN Kotamadya Depok dan BPN Kota Bogor dengan jumlah pegawai yang akan ditest mencapai 700 an orang.

“kita secara serentak akan melibatkan BPN Depok dan BPN Kota Bogor akan melakukan rapid tes bersama dan ini hasil kerjasama kita dengan BIN, kita berharap sekaligus memastikan internal kita dalam kondisi sehat terbebas dari virus setelah kita selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberi layanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Kantor (Kakan) BPN Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto, Kamis (16/07/2020).

Mantan Kakan BPN Kabupaten  Semarang tesebut menjelaskan, dalam kondisi pandemi  penyakit seperti saat ini, seluruh lembaga seperti  BPN yang  setiap hari selalu bersentuhan langsung  dengan masyarakat dalam memberi layanan perlu  memastikan kondisi  internalnya. Apakah sudah terbebas atau malah terjangkit  virus mematikan seperti Covid 19.

Dan dengan sengaja, kata Sepyo, BPN Kabupaten Bogor berinisiatif untuk mengumpulkan pegawai dari BPN terdekat seperti Depok dan  Bogor Kota untuk  bersama sama melakukan rapid tes. “Kalau dari kita sekitar 250 orang yang di rapid tes, BPN Kota Bogor 100 orang, BPN Depok 200 orang dan satu lagi dari organisasi PPAT sekitar 150 an orang, total kurang  lebih 700an orang,” ujarnya.

Menurutnya, untuk rapid tes BPN Kabupaten Bogor mendapat dukungan  penuh dari BIN termasuk Gugus TUgas Percepatan  penanganan (GTPP) Kabupaten Bogor. “Saya ucapkan banyak  terima kasih kepada Bupati Bogor, Ibu Ade Yasin  sebagai ketua GTPP Kabupaten Bogor yang telah  memberi dukungan sehingga acara ini dapta terlaksana dengan baik dan  lancar,”  kata Sepyo.

Sepyo juga menyatakan, dirinya juga  merasa terhormat mendapat dukungan BIN sehingga Rapid tes dapat digelar di BPN Kabupaten  Bogor. Sebab dengan rapid tes  terhadap semua pegawai  BPN akan berdampak pada  kepercayaan masyarakat yang memerlukan layanan. “kepercayaan muncul kalau di internal atau seluruh pagawai yang di tes dinyatakan sehat atau tidak  terjangkit virusCovid 19,”  jelasnya.

Sementara Kepala Tim Wilayah Gugus Tugas Covid-19 BIN, Soni Arifianto menjelaskan, setiap orang reaktif dalam rapid test ini, diharuskan mengikuti swas test yang telah disiapkan BIN.

“Hasilnya, kita langsung laporkan ke Gugus Tugas Covid-19 Nasional. Swab test bisa diketahui hasil sekitar 5 jam. Setelah disampaikan ke Gugus Tugas Nasional, nanti langsung dibreakdown ke daerah untuk melakukan tracking,” kata dia. (Gultom/Andi/Novando/Diskominfo Kabupaten Bogor)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/16/bpn-kab-bogor-bersama-bin-lakukan-rapid-test-pegawai/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 80560 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/16/bpn-kab-bogor-bersama-bin-lakukan-rapid-test-pegawai/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/16/bpn-kab-bogor-bersama-bin-lakukan-rapid-test-pegawai/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 89380 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/16/bpn-kab-bogor-bersama-bin-lakukan-rapid-test-pegawai/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!