BPJS KESEHATAN TETAP BERI PELAYANAN TERBAIK SAAT PANDEMI COVID-19

Lampung Utara-GemilangNews.Com- Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga memiliki peran yang sangat penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan patuh mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama masa pandemi ini berlangsung. Protokol kesehatan ini meliputi kewajiban penggunakan masker terutama saat berpergian, menerapkan physical distancing, melakukan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.

Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Dodi Sumardi mengatakan bahwa untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan juga telah menetapkan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh seluruh pegawai dan peserta JKN-KIS yang datang ke kantor cabang tanpa terkecuali.

“Untuk pelayanan di kantor cabang peserta wajib menggunakan masker dan harus di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya. Jika tidak demam maka peserta dipersilahkan untuk duduk mengantre di tempat yang telah disediakan. Selain mengakses layanan di kantor cabang, masyarakat dapat memanfaatkan kanal – kanal pelayanan digital, seperti Aplikasi Mobile JKN, Aplikasi CHIKA VIKA, dan Care Center 1500 400,” ujar Dodi kepada Tim, Selasa (26/05).

Neny (35), peserta JKN segmen PBI APBN yang ditemui usai melakukan cetak ulang KIS mengaku sangat mengapresiasi pelayanan BPJS Kesehatan.

“Saya terpaksa keluar rumah karena saya mau cetak kartu KIS. Selama ini saya mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mengharuskan saya berpergian. Syukurlah saat tiba di kantor BPJS Kesehatan tidak banyak peserta yang mengantre dan semuanya menggunakan masker,” ujar Neny.

Setibanya di kantor BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Neny dipersilahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu satpam yang bertugas sigap melakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermal Gun sebelum mempersilahkan Neny duduk di tempat yang telah disediakan.

“Tempat duduknya pun di selang-seling jadi peserta tidak antre berdekatan. Karena peserta yang datang tidak banyak, saya cukup menunggu sebentar saja dan langsung dilayani petugas. Saya salut pelayanan petugas tetap optimal di masa pandemi seperti ini. Mereka tetap melayani peserta dengan profesional,” tutup Neny.(Rilis/mht)

JELAJAHI