Babinsa Sambut Warganya Yang Usai Karantina 14 Hari

SURAKARTA-GemilangNews.Com

Babinsa Kelurahan Semanggi Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 073 Surakarta Serda Maryono sambut Pemulangan warganya yang selesai menjalani Karantina di Graha Wisata Niaga Sriwedari atas nama Bungsu Sri Hartati dengan alamat Semanggi Rt 04 Rw Ivan Semanggi Pasar Kliwon, (01/05/2020).

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut antara lain Ekya Sihananto Anggota DPRD Surakarta, Singkirno Satgas Covid 19, Ari Dwi Daryatmo Camat Pasar Kliwon, Pelda Sunardi Batuud Koramil Pasar Kliwon, Sularso Lurah Semanggi dan Tokoh Masyarakat serta RT/RW.

Bu Sri merupakan pemudik dari Jakarta dan masuk Karantina tanggal 16 April 2020 dan selesai menjalani Karantina tanggal 01 Mei 2020. Selesai menjalani karantina kemudian di antar pulang langsung oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

“Kenapa kita harus mengantar? Supaya masyarakat percaya bahwa warga tersebut sudah bebas dari karantina dan dinyatakan sehat,” ujar Walikota Pak Rudy.
Saat akan mengantarkan 6 Orang pemudik yang selesai menjalani karantina di Graha Wisata Niaga.

Walikota meminta masyarakat tidak mengucilkan warga atau orang dalam pemantauan (ODP) yang telah selesai menjalani karantina. Masyarakat juga tidak boleh takut, karena para pemudik atau ODP tersebut telah dinyatakan sehat dan tidak terindikasi terpapar virus Corona.

Setelah pulang dari sini, untuk sementara waktu tidak perlu keluyuran kemana-mana dulu, lebih konsentrasi untuk ketemu keluarga dulu, Jika ada gangguan kesehatan, Walikota meminta agar memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Solo yang berjumlah 17 Puskesmas, 26 Puskesmas pembantu dan 2 Rumah Sakit Daerah Milik Pemkot Solo.

Ibu Sri mengaku senang setelah menjalani karantina. Apalagi dia diantar langsung oleh Walikota Solo. “Saya tidak menyangka bakal di karantina. Awalnya bingung, tapi ya kita terima dengan lapang, karena demi kepentingan kita semua. Saya juga berterimakasih kepada pak Walikota yang telah mengantar langsung,” katanya.

Sumber : Agus Kemplu

Admin : Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/01/babinsa-sambut-warganya-yang-usai-karantina-14-hari/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/01/babinsa-sambut-warganya-yang-usai-karantina-14-hari/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/01/babinsa-sambut-warganya-yang-usai-karantina-14-hari/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 73843 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/01/babinsa-sambut-warganya-yang-usai-karantina-14-hari/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!