Babinsa Koramil 406-02/Rawas Ilir Bantu Masyarakat Bangun Pos Kamling

MURATARA-GemilangNews.com

Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis. Untuk itu, Koramil 406-02/Rawas Ilir melalui Babinsanya bersama masyarakat Desa Beringin Sakti Kec. Rawas Ilir Kab. Musi Rawas Utara melaksanakan pembangunan Pos Kamling, Senin (14/1/2019).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 406-02/Rawas Ilir, Serda Kimbing mengatakan, bahwa pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Desa Beringin Sakti.

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling di Dusun 1 dan Dusun 3 Desa Beringin Sakti ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Beringin Sakti semakin terjamin,” ungkapnya.

Ia juga menghimbai kepada masyarakat di Desa Binaannya tersebut agar dalam penggunaan Pos Kamling ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan maksimal. “Adakan patroli keliling dan apabila ada yang mencurigakan laporkan ke aparat keamanan dengan menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas dan tidak boleh main hakim sendiri”, ujar Serda Kimbing.

Sementara itu, Sahrul Kepala Dusun 1 Desa Beringin Sakti mengaku senang, dengan partisipasi Babinsa Koramil Rawas Ilir dalam setiap kegiatan bersama warganya. Ia pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan batuan informasi terkait berkembangan situasi di wilayahnya. “Kami senang mendapatkan bantuan tenaga dari anggota Koramil Rawas Ilir dalam kegiatan ini, terutama Babinsa Beringin Sakti, yang selalu hadir bersama warga dalam setiap kegiatan di Desa,” ungkap Sahrul. (NP/Ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!