Antisipasi Covid-19, Polres Batang Gelar Gerakan Serentak Polda Jateng Peduli Kesehatan

BATANG-GemilangNews.Com

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batang Nyonya Neeva Abdul Waras bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) dan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batang menggelar Gerakan Serentak Polda Jateng Peduli Kesehatan di Taman Kanak-kanak ( TK) Kemala Bhayangkari 22 Cabang Batang, Jum’at (13/3/2020).

Kegiatan diawali dengan Senam AW S3 bersama dan Senam Cuci Tangan, serta sosialisasi cara mencuci tangan sesuai standar word Health Organization (WHO).

Kegiatan tersebut juga diikuti seluruh anggota Polres Batang dan anggota Bhayangkari.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Polda Jawa Tengah untuk mensosialisasikan tata cara cuci tangan dengan benar, baik untuk kalangan anggota Polres Batang, anak-anak TK hingga SMP di sekitar Dracik Kampus,” kata AKBP Abdul Waras.

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan serupa juga dilakukan oleh anggota Urkes Polres Batang di beberapa sekolah lain. Seperti SMA/ SMK agar pelajar teredukasi cara cuci tangan secara benar.

“Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah melawan pandemi Virus Corona. Anak-anak juga kami bagikan masker dan cairan antiseptik sebagai langkah antisipasi virus Covid-19,” tuturnya.

AKBP Abdul Waras menegaskan, masyarakat tidak perlu takut atau khawatir, namun tetap mengedepankan kewaspadaan. Hal itu dilakukan dengan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan masing-masing.

“Polres Batang akan mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat, jika ada anggota yang terindikasi segera dirujuk ke rumah sakit yang menjadi rujukan,” ujar AKBP Abdul Waras.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 22 Cabang Batang, Ida Rosmaini mengatakan, kehadiran Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batang merupakan kebahagiaan tersendiri, karena anak-anak mendapatkan perhatian istimewa.

“Anak-anak diberikan imbauan langsung dari Kapolres tentang cara mencuci tangan dan memakai masker dengan benar saat sakit,” ungkapnya.

Untuk menjaga kesehatan, Ida juga selalu membudayakan agar anak-anak selalu mencuci tangan sebelum makan, sehingga akan terbiasa saat dewasa.

Kegiatan serentak Polda Jateng peduli kesehatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Batang juga membagikan hand sanitizer dan leaflet ajakan pada masyarakat untuk budayakan perilaku hidup bersih dan sehat. (H5H/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 38860 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/13/antisipasi-covid-19-polres-batang-gelar-gerakan-serentak-polda-jateng-peduli-kesehatan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/13/antisipasi-covid-19-polres-batang-gelar-gerakan-serentak-polda-jateng-peduli-kesehatan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/13/antisipasi-covid-19-polres-batang-gelar-gerakan-serentak-polda-jateng-peduli-kesehatan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/13/antisipasi-covid-19-polres-batang-gelar-gerakan-serentak-polda-jateng-peduli-kesehatan/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/13/antisipasi-covid-19-polres-batang-gelar-gerakan-serentak-polda-jateng-peduli-kesehatan/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/13/antisipasi-covid-19-polres-batang-gelar-gerakan-serentak-polda-jateng-peduli-kesehatan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!