Patroli Blue Light Satlantas Polres Malinau, Jaga Keamanan Saat Dini Hari

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Secara intensif, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terus meningkatkan Patroli Blue Light dengan menyalakan lampu rotator di seputaran Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung dan di sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah perkotaan Malinau.

Kegiatan Patroli Blue Light seperti yang dilaksanakan pada Jum’at (10/5) malam tersebut, difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, objek vital, pemukiman penduduk serta lokasi rawan lainnya yang dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya balap liar dan tindak kejahatan jalanan, khususnya pada malam hari hingga dini hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa tujuan dilaksanakanya Patroli Blue Light ini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, mulai dari aksi balap liar hingga kejahatan jalanan lainya.

“Patroli Blue Light ini merupakan salah satu kegiatan yang intensif dilaksanakan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator untuk menekan aksi balap liar dan kejahatan serta memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang beraktifitas, terlebih pada malam akhir pekan banyak digunakan masyarakat khususnya muda mudi untuk menikmati malam libur di akhir pekannya,” terang Kasat Lantas pada Sabtu (11/5).

Selain difokuskan untuk mencegah adanya balap liar di jalan raya dan aksi-aksi kejahatan jalanan serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya laka lantas, dalam kegiatan ini juga personel Satlantas Polres Malinau juga memberikan edukasi serta himbauan tentang Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang dijumpai.

“Personel kami juga mengedepankan edukasi serta himbauan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas kepada masyarakat yang dijumpai guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” tambahnya

Dengan keberadaan petugas Polri dari jajaran Polres Malinau yang secara intensif melaksanakan Patroli Blue Light tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan dan balap liar sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang, aman dan nyaman.

“Kami berharap, dengan adanya Patroli Blue Light ini dapat menciptakan situasi lalu lintas dan Kamtibmas di Kabupaten Malinau yang aman, tertib dan lancar. Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat saat berkendara untuk menjadikan tertib berlalu lintas sebagai budaya dan keselamatan sebagai kebutuhan serta menggunakan kendaraan sesuai standart yang telah ditentukan,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!