Jaga Stabilisasi Harga Pasca Hari Raya Idul Fitri, Polres Ciamis Pantau Bahan Pokok di Pasaran

CIAMIS ~ Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengecekan harga bahan pokok komoditas beras di pasaran pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Pemantauan ini dilakukan ke sejumlah pasar dan toko modern di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024).

Pemntauan ini dilaksanakan oleh jajaran Satuan Tugas Gakkum dari Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini dibawah pimpinan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Joko Prihatin SH., dan Iptu Ateng Budiono selaku Perwira Pengendali Lapangan serta melibatkan empat personel Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Joko Prihatin mengatakan, saat pengecekan anggota melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Ini dilaksanakan dalam rangka mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok di pasaran pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Hasil pengecekan dilapangan terhadap ketersediaan/stok serta Stabilitas Harga Beras di wilayah hukum Polres Ciamis untuk stok cukup dan tidak ditemukan kelangkaan,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, koordinasi yang dilakukan dengan dinas terkait upaya stabilisasi harga beras dan kebutuhan pokok lainnya pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Kita terus berkoordinasi dengan Dinas terkait mengenai kestabilan harga. Hasil pemantauan bahwa sesuai hasil pengecekan bahwa stok 5 komoditi seperti beras, telur, gula, daging ayam, daging sapi stoknya aman dan tidak ada komoditi yang surplus dan komoditi yang defisit serta tidak ada harga yang tinggi. Kita juga antisipasi pihak satgasda dan K/L terkait untuk menstabilkan harga dan stok bapokting saat HBKN adalah (tidak ada kenaikan atas bapok yang signifikan),” katanya.

Sebagai informasi, Pemerintah khususanya Kabupaten Ciamis akan melaksanakan operasi pasar dalam rangka menekan dan menjaga stabilitas harga pangan di Kabupaten Ciamis. Operasi ini akan dilaksanakan rutin dalam rangka menekan angka inflasi khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Ciamis, Kapolres Ciamis Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!