Sat Samapta Polres Ciamis Bersiaga Amankan Ibadah Shalat Ied di Masjid Agung Ciamis

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatanan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksankan oleh jajaran personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Sejumlah pesonel melakukan pengamanan di sekitar Masjid Agung, Alun Alun Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/4/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeaman mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman dan aman umat muslim yang hari ini menjalankan Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah. Selain itu juga untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan Salat Id di sekitar Masjid Agung Ciamis.

“Apa yang kami lakukan merupakan bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ini sesuai dengan perintah pimpinan untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta diharapkan kedepan Polri semakin di cintai masyarakat,” kata AKBP Akmal.

“Anggota dilapangan melaksanakan kegiatan pengamanan di sekitar lokasi dan ikut gatur lalin bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat idul Fitri 1445 H / 2023,” ucap AKBP Akmal menambahkan.

AKBP Akmal menambahkan, pelaksanaan Salat Id di Masjid Agung Ciamis kawasan Alun Alun Ciamis berjalan lancar dan tertib. Masyarakat pun langsung halal bi halal setelah menjalankan ibadah Salat Id dan kembali kerumah masing-masing dengan tertib.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!